banner 468x60

Yuk Mengenal Budaya Melayu di Melayu Week Fun Day Festival

 BUDAYA
banner 468x60

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Plaza Medan Fair mengelar Medan Fun Day Festival yang berlangsung mulai 1 Juli hingga 29 Juli 2018 di Plaza Medan Fair, Medan. Event ini menghadirkan berbagai acara yakni Medan Great Sale, Melayu Week, Pasar Malam Modern, School Holiday Sale, Back To School dan Parade Busana Back To School di Plaza Medan Fair, Minggu (8/7/2018).

“Medan Fun Day Festival, kita mengambil kata Medan karena pada 1 Juli lalu, Kota Medan berulang tahun. Kenapa Fun Day sebab banyak sekali kegiatan kita yang menyenangkan selama Bulan Juli ini,” ujar Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu.

Ia mengatakan, dalam event ini, pihaknya mengangkat kembali kenangan masyarakat Kota Medan tentang Taman Ria dulu. Karena Taman Ria pada zamannya adalah hiburan yang paling utama untuk masyarakat Kota Medan.

“Ini baru pertama sekali dilaksanakan di pusat pembelanjaan untuk Kota Medan. Sebelumnya sudah dilaksanakan juga di group kami di Palembang,” ucapnya.

Lenny menambahkan, pada 10 hingga 15 Juli 2018, ada hadiah secara cuma-cuma, tanpa syarat diberikan bagi anak-anak yang berhasil mendapatkan rangking satu, dua, dan tiga. Hadiahnya berupa perlengkapan sekolah, piagam, voucher, dan snack compliment.

“Jadi memang kegiatan-kegiatan kita di Bulan Juli ini sangat menyenangkan. Ada juga yang sangat spesifik, kita laksanakan yakni Melayu Week bekerjasama dengan Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, langsung dibawah Kesultanan Deli,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam acara Melayu Week, pengunjung Plaza Medan Fair dapat melihat berbagai hiburan berupa tarian, nyanyian, dan drama Melayu. Selain itu juga, pengunjung mendapat edukasi tentang Istana Maimun.

Sementara itu dalam event pasar malam modern yang berlangsung pada 13 Juli hingga 26 Agustus, tersedia tiket masuk reguler weekday yang dibanderol Rp 15 ribu dan reguler weekend seharga Rp 20 ribu di Lapangan Parkir Plaza Medan Fair.

“Kita harus mengangkat dan melestarikan budaya bangsa kita. Mari kita sama-sama melestarikan seluruh unsur masyarakat baik dari pemerintahan, masyarakat awam, maupun swasta seperti kami. Agar kita tetap mengangkat kelestarian lokal kebudayaan bangsa kita,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Yuk Mengenal Budaya Melayu di Melayu Week Fun Day Festival, http://medan.tribunnews.com/2018/07/08/yuk-mengenal-budaya-melayu-di-melayu-week-fun-day-festival.
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Eti Wahyuni

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply