banner 468x60

Agustomi, Derek Redmondnya Jambi, Dari Desa untuk Ibukota

 TOKOH SIGINJAI
banner 468x60

Derek Redmond adalah atlet lari berkebangsaan Inggris. Derek Redmond adalah pemegang rekor lari 400 m tahun 1985, meraih medali emas lari 4×400 m di World Championships, European Championships, dan Commonwealth Games.

Saat lomba dimulai, tembakan pistol pun dilepas dan seluruh atlet berlari untuk menjadi juara. Tetapi sesaat setelah perlombaan berlangsung, Derek tiba-tiba terjatuh dan mengalami cedera pada pangkal pahanya. Dia merasakan rasa sakit yang luar biasa. Tidak mau menyerah pada kesakitan, dia memutuskan untuk bangkit dan melanjutkan pertandingan dengan kondisi terpincang-pincang.

Ayahnya Jim Redmond berlari dari kursi penonton menuju lapangan pertandingan dan merangkulnya dan berkata, “Kamu tidak harus melakukan ini, nak.” Derek menjawabnya “Tidak ayah. Saya ingin menyelesaikan pertandingan ini.” Ayahnya pun membalas, “Baiklah, mari kita selesaikan bersama”. Derek dan ayahnya pun bersama-sama mencapai garis finish, dan 65 ribu penonton yang hadir memberikan tepuk tangan dan standing ovation.

inilah sosok Agustomi kelahiran Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh yang tidak jauh berbeda dengan atlet Derek Redmond, anak Desa yang tidak muda lagi merantau kejambi untuk melanjutkan pendidikan di STMIK Jambi. sosok Agustomi yang berjuang dengan susah payah untuk menyelesaikan Pendidikan Sarjana walaupun kondisi ekonomi orang tua yang tidak mendukung, pada akhirnya dengan semangat dan ketekunan sosok Agustomi serta dukungan keluarga yang membuahkan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi.

hari ini sosok pemuda yang mempunyai semangat yang kuat tersebut memcoba berjuang di ranah Legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Sarolangun-Merangin.

sosok Agustomi dari Desa yang siap bertarung untuk mendapatkan keterwakilan dari masyarakat Sarolangun-Merangin untuk duduk di DPRD Provinsi Jambi. mengingat loyalitas dan soliditas serta kesetiakawanan yang selama ini diperlihat dalam berjuang untuk menjaga dan melindungi kawan-kawan dekatnya. atas dasar itu jugala sosok Agustomi yang dianggap mampu berjuang untuk kesejahteraan Masyarakat Sarolangun-Merangin melalui jalur Legislatif di Partai Solidaritas Indonesia.

 

 

banner 468x60

Author: 

Leave a Reply