BERITA TERKINI

Honor Meningkat ,KPUD Oku Selatan Rekrutmen PPS 18 -24 Februari


Oku Selatan KN,- KPUD kabupaten Oku Selatan mulai membuka pendaftaran rekrutmen calon petugas pemungutan suara (PPS) 2020. Sesuai rencana, pengembalian berkas pendaftaran calon PPS dimulai pada 18-24 Februari 2020.

Dijelaskan Komisioner KPU Kabupaten Oku Selatan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM,Zarnubi SH di ruang kerjanya Rekrutmen PPS dibuka secara umum kebutuhan calon anggota PPS di kabupaten Oku Selatan 2020 sebanyak 777 orang, untuk masa kerja Delapan (8) bulan  Masing-masing Desa dan kelurahan dibutuhkan 3 calon PPS.

"Alhamdulilah untuk honor PPS tahun ini ada peningkatan di tahun sebelumnya pemkab menyanggupi sesuai dengan nilai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yaitu sebesar Rp 1.200.000 "

Sejauh ini animo masyarakat untuk mendaftar masih tinggi namun kuota yang kita butuhkan belum terpenuhi sampai saat ini tercatat hingga hari kedua kurang lebih baru 300 orang mendaftar

"Ternyata, batas waktu pendaftaran kuota dibutuhkan belum cukup ,maka akan ada perpanjangan waktu selama tiga (3) hari berhubung wilayah kita antar kecamatan jauh jauh nantinya kita jemput bola ke Desa Desa masing masing."

Lebih lanjut Zarnubi menjelaskan syarat mendaftar calon PPS, yaitu, minimal harus usia 17 tahun, tidak terlibat di partai dan dukung mendukung pasang calon, surat keterangan kesehatan, dan ijazah. Pendidikan terakhir untuk calon PPS yakni setingkat SMA.

"Berkas pendaftaran diserahkan ke kantor KPU Oku Selatan jalan raya Ranau Sabutan kecamatan Buay rawan,mulai 18-24 Februari 2020 pada jam kerja, yaitu pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Khusus untuk hari terakhir, pengembalian berkas pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB," terangnya Zarnubi.(andrian)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.