BERITA TERKINI

PT.SBS DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH



MUARA ENIM KN,- PT. Satria Bahana Sarana ( SBS ) mendukung program pemerintah kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Bukti dukungan PT. SBS yang bergerak dibidang pertambangan ini terhadap Pemkab Muara Enim dengan telah melepas sebanyak 90 peserta magang pada Senin, (3/2) di gedung Serbaguna SMA Bukit Asam Tanjung Enim.

Adapun siswa magang tersebut terbagi menjadi dua kelompok yakni,  sebanyak 45 orang peserta program operator alat berat, dan 45 orang peserta program mekanik, dan seluruh peserta magang tersebut merupakan alumni sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF).

Dalam pelepasan peserta magang tersebut, langsung dilepas oleh Plt. bupati Muara Enim H. Juarsah SH. Dengan kehadirannya, Plt. bupati Muara Enim H . Juarsah SH, sangat mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim membangun untuk Sumber Daya Manusia (SDM), dengan tujuan dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal, dan bagi perusahaan dapat mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan harapan, ungkap Juarsah.

Sementara itu, Direktur PT SBS, FX Sigit Heri Basuki menjelaskan bahwasanya, program magang keahlian operator dan mekanik ini diselenggarakan PT SBS bekerjasama dengan Bukit Asam Foundation. Tahun 2019 program magang itu diikuti sebanyak 90 peserta, dan tahun ini pihak perusahaan telah menambah jumlah peserta magang menjadi 100 peserta, jelas Sigit.

Tidak hanya itu, juga kata Sigit, para peserta magang diberikan materi dari narasumber PT United Tractor (UT), dan pembinaan mental dari TNI Rindam II Sriwijaya Muara Enim.

" Ya Kedepan program magang ini bagian dari kegiatan CSR PT SBS untuk kemitraan bina lingkungan. Namun, dia juga berharap kepada PT Bukit Asam selaku orang tua dari perusahaan SBS bisa turut mendukung program tersebut", Terang Sigit.(Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.