BERITA TERKINI

Internasional Friendly Match U -20, Polri Siap Amankan Pertandingan

 



JAKARTA, Khatulistiwa news (26/01) - Indonesia akan menjadi tuan rumah Internasional Friendly Match U-20 pada tanggal 26 - 30 Januari  2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) dan stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/01/2024).


Pengamanan akan diberlakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, menyambut dihelatnya laga pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 VS Thailand U -20. Total ada 772 personel gabungan yang akan diterjunkan, terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, hingga pemadam kebakaran.


"Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan nantinya akan kami kerahkan personel gabungan untuk melakukan pengamanan. Pengamanan akan ditugaskan menjaga di sisi luar stadion GBK. Kami akan masuk ke dalam stadion bila ada permintaan dari Panitia" ucapnya.


"Personil sudah kami tempatkan di pintu-pintu masuk ke dalam stadion, pintu masuk ke area Ring Road, pintu luar kawasan GBK, pintu VVIP dan pintu Official. Kami juga bekerja sama dengan pihak panitia untuk memeriksa barang barang bawaan penonton. Penonton dilarang membawa petasan, minuman keras, sajam dan lain sebagainya," ujarnya.


Kapolres mengatakan, untuk arus lalu lintas masih normal belum ada pengalihan arus lalu lintas, namun pihak Kepolisian telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas jika nanti terjadi kepadatan kendaraan. Kami menjamin semua kegiatan masyarakat yang berada di area kawasan GBK ini tidak terganggu dan semua kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Lebih lanjut Kapolres menekankan," kepada seluruh Anggota yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi dan selalu Humanis dalam menjalankan tugasnya,"tegasnya.


"Kami menghimbau kepada para supporter baik dari Timnas maupun dari Tim lawan agar selalu menjaga keamanan,  ketertiban dan mematuhi peraturan yang berlaku agar pertandingan nanti malam dapat berjalan dengan aman dan lancar" tutup Kapolres Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.