BERITA TERKINI

Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Jumat Curhat Plus Serap Aspirasi Warga

 


JAKARTA, Khatulistiwa news (26/01) – Polres Metro Jakarta Pusat kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Plus untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat serta melakukan Bakti Sosial yang diselenggarakan di Masjid Al-Jihad, Jl. Kramat Jaya RT.001/01 Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru Jakarta Pusat, Jumat (26/01/2024).


Kegiatan Jumat Curhat Plus dihadiri Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, Msi, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH. SIK, M.Si, para PJU Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Johar Baru, Danramil 08 Johar Baru, perwakilan Dewan Kota, Camat Johar Baru, Satpol PP, Dishub, para lurah, Ketua RW.01 Kel. Johar Baru, Pengurus Masjid Al - Jihad, LMK, FKDM, ibu ibu PKK, Jumantik, karang taruna dan pelajar.


Kegiatan Jumat Curhat Plus diawali dengan melakukan korve bersih-bersih di area lingkungan Masjid Al Jihad. Kegiatan Jumat Curhat Plus yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat memiliki beberapa keunggulan dan inovasi serta edukasi yang disajikan untuk masyarakat. Selain sebagai sarana penyampaian informasi (curhat) dari warga, juga memberikan beberapa layanan stand dan edukasi, antara lain :


1. Sat Binmas, menerima laporan pengaduan dari masyarakat dan memberikan solusinya , problem solving menjadi solusi mengatasi masalah


2. ⁠Si Dokes menggelar layanan kesehatan dengan menghadirkan Dokter dan kendaraan Ambulance. Disiapkan satu meja dengan standing banner dan peralatan serta obat obatan untuk warga yang membutuhkan.


3. ⁠Sat Narkoba menggelar edukasi anti Narkoba dengan membuka stand berisi contoh jenis narkoba dan foto -foto pengguna narkoba dan Petugas menjelaskan efek bila memakai narkoba dan konsekuensi hukumnya. 


4. Sat Reskrim menggelar edukasi kejahatan terhadap anak, pola kejahatan yang sering terjadi dan cara pencegahannya serta ancaman hukuman bagi pelakunya. Stop penyebaran berita Hoax, waspada UU ITE dan konten digital yang bisa terjerat hukum


5. Bag SDM menggelar edukasi dan sosialisasi penerimaan Anggota Polri TA. 2024.


6. Polres Metro Jakarta Pusat membagikan makan siang kepada masyarakat yang hadir di Masjid.


Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH. SIK, M.Si memberikan sambutan dan menberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Harkamtibmas di wilayah Johar Baru.


"Mari kita sama sama menjaga situasi Kambtibmas yang aman dan kondusif, apalagi sekarang menjelang Pemilu, jangan mudah percaya dengan berita di medsos yang belum tentu valid kebenarannya", Ujar Wakapolres.


"Biasanya di Johar Baru ini terkenal dengan tawuran warga, kami Pihak Kepolisian perlu kerja sama dari masyarakat dan Instansi terkait untuk menanggulangi masalah ini, apabila ada informasi segera sampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk di tanggulangi dengan cepat. Kami sudah melakukan upaya pencegahan tawuran dengan melakukan patroli wilayah," Ucapnya.


Wakapolres menambahkan terkait masalah Curanmor, apabila warga tidak bisa parkir di dalam rumah dan parkir diluar rumah atau di dalam gang, upayakan gang tersebut untuk disekat. Lebih baik mencegah daripada sudah kejadian. Kemudian Masalah narkoba, bila ada informasi terkait narkoba tolong sampaikan kepada pihak Kepolisian, kepada ibu-ibu agar menjaga pergaulan anak anaknya untuk menjauhi narkoba dan tidak ikut tawuran," tutup Wakapolres. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.