BERITA TERKINI

Dukung Penurunan Angka Stunting, Koramil Semendo Berikan Bantuan Gizi Baik

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa news (29/9) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap  anak yang mengalami Gizi Buruk (Stunting) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022. Komandan Koramil 404-06 Semendo Kapten Inf Afrizal bersama staff jajaranya berikan bingkisan asupan gizi baik bagi anak yang mengalami Stunting Gizi Buruk di Desa Pulau Panggung, kecamatan SDL, kabupaten Muaraa Enim. Kamis, (29/9/2022).


Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP melalui Danramil 404-6 Semendo Kapten Inf Afrizal mengatakan, kegiatan mengunjungi 

pembemberian bingkisan gizi baik bagi anak yang mengalami Stunting atau Gizi buruk di wilayah satuan terorial nya tersebut merupakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022 di Kodim 0404 Muara Enim. 


Dan yang mana lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga merupakan sebagai bentuk kepedulian dari pihaknya khususnya TNI AD dalam upaya menurunkan angka stunting gizi buruk bagi anak yang ada di wilayah kabupaten Muara Enim.


" Alhamdulillah, pemberian bingkisan gizi baik kepada anak yang mengalami Gizi Buruk ini, merupakan dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022 di Kodim Muara Enim ya. Dan kegiatan ini selaras dalam upaya mendukung program dari perintah Komando dalam rangka menurunkan angka stunting di wilayah Provinsi Sumsel khususnya di kabupaten Muara Enim ," tuturnya Danramil 404-06 Semendo Kapten Inf Afrizal kepada media ini.


Lanjutnya, Afrizal menerangkan pemberian asupan bingkisan gizi baik bagi anak yang mengalami Stunting tersebut diberikan secara langsung kepada kedua orang tua balita yang mengalami Gizi Buruk di wilayah Desa Pulau Panggung, Kecamatan SDL.


Dengan atas nama belita tersebut yakni bernama Hasan balita berusia 1 tahun 3 bulan asal Desa Pulau Panggung, Aufa Said balita berusia 2 tahun 7 bulan asal Desa Pulau Panggung dan Kevin Dwi balita berusia 1 tahun 11 bulan asal Desa Pulau Panggung.


" Pemberian bingkisan asupan gizi baik ini akan langsung kami laporkan kepada pimpinan komando atas kami, agar bantuan ini dapat secara rutin di dapatkan bagi anak yang mengalami Stunting khususnya di wilayah satuan kerja kami. Dan kami juga berharap bantuan yang kami berikan ini akan dapat bermanfaat bagi kedua orang tua khususnya bagi balita yang mengalami Stunting ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.