BERITA TERKINI

HUT TNI 77, Kodim Muara Enim Donorkan Puluhan Kantong Darah

 




MUARA ENIM, Khatulistiwa news (28/9) - Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0404/Muara Enim Ny.Dewi Rimba Anwar Rimba Anwar bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP gelar giat bakti sosial donor darah di sekretariat Palang Merah Indonesi (PMI) Muara Enim dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 Tahun 2022 Kodim Muara Enim 0404 Muara Enim. Rabu, (28/9/2022).


Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang di lakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 tahun 2022. Yang mana lanjutnya Dandim, dalam kegiatan tesebut juga di ikuti oleh seluruh jajaran perwira staff di Kodim 0404 Muara Enim.


" Alhamdulillah dalam kegiatan Donor darah hari ini telah terlaksana dengan baik, dengan di ikuti sebanyak 70 orang dari dari Personil Kodim dan Personil Polres Muara Enim ," ujarnya Dandim dalam kegiatan donor darah tersebut kepada media ini.


Lanjutnya Rimba menerangkan, dalam kegiatan donor darah tersebut tidak hanya di ikuti oleh jajaran personil Kodim 0404 Muara Enim saja, namun juga di ikuti oleh sejumlah pengurus Persit KCK Kodim Muara Enim dan sejumlah personil dari Polres Muara Enim.


"Untuk jumlah pendonor dalam rangka HUT TNI ke-77 ini di ikuti sebanyak 70 orang terdiri dari Koramil sebanyak 20 orang, Kaminpet 5 orang, Polisi Militer (PM) 5 orang, LF Kodim 10 orang, Polres sebanyak 10 orang dan ibu pengurus Persit KCK Muara Enim sebanyak 20 orang ," terangnya.


Lebih jauh Rimba menjelaskan, pada kegiatan donor darah tersebut hanya bisa dilakukan pendonoran darah sebanyak 41 orang dari 70 orang dan sebanyak 29 orang tidak dapat melakukan pendonoran darah disebabkan adanya faktor kesehatan serta faktor lainya.


Untuk golongan donor darah yang bisa melakukan pendonoran darah yakni terdiri dari golangan darah A sebanyak 15 orang, golongan darah B sebanyak 11 orang dan golongan darah O sebanyak 15 orang.


" Jadi total keseluruhnya sebanyak 41 orang dapat melakukan dan 29 orang tidak bisa di lakukan dikarnakan ada yang sudah pernah donor, tekanan darah renda dan masi kurang enak badan. Dan kami juga juga berharap, dalam kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat berguna membantu bagi masyarakat yang membutuhkan darah serta dapat di ikuti oleh masyarakat lainya ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.