BERITA TERKINI

TNI Gelar Tactical Floor Game Pam VVIP G-20

 


DENPASAR, Khatulistiwa news (30/09) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG)  pengamanan VVIP pada penyelenggaraan kegiatan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Kepaon, Denpasar-Bali, Jumat  (30/9/2022). Pelaksanaan TFG dalam rangka kesiapan menjamin keselamatan VVIP (Very Very Important Person) kegiatan Presidensi G-20, dan tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia.


TFG digelar bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G-20 di Nusa Dua, Bali. TFG juga digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Subsatgas mengetahui tugas dan tanggungjawabnya  untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan G-20 nantinya.


G-20 adalah forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. Anggota G-20 terdiri atas 19 negara dan 1 kawasan, yaitu: Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Republik Korea, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.