BERITA TERKINI

Pengurus DPC PJS Kabupaten Muara Enim, Hadiri Munas 1 PJS di Gedung Dewan Pers

 


Muara Enim, Khatulistiwa News (26/11) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Muara Enim Pemerhati Jurnalis Siber menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), di Hall Dewan Pers, Jumat 25-27 November 2022.


Kegiatan bersejarah bagi PJS ini, dibuka langsung oleh Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi, Asmono Wikan, dan dihadiri pengurus, DPP, DPD dan DPC se-Indonesia.


Tepuk tangan meriah dari ratusan peserta Munas, meramaikan agenda Munas I PJS, saat peserta mendengar kata sambutan dari Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba.

“Dewan Pers menerima kehadiran organisasi PJS,” ucap Mahmud lantang.


Ia mengatakan, jika keberadaan PJS merupakan gambaran dari cita-cita Dewan Pers, yakni, mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional, sehingga wartawan harus mengikuti uji kompetensi, itu merupakan harga mati bagi seluruh anggota PJS di Indonesia.


Segendang seirama dengan Ketua Umum, Mahmud Marhaba, Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi, Asmono Wikan, dalam sambutannya, berharap jika organisasi PJS mampu melahirkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional. “Hal ini merupakan tanggung jawab yang akan di pikul oleh Mahmud Marhaba dan Sekretaris Jenderal PJS, Taswin Hasbullah,” ucapnya.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Peryanto mengaku bangga, karena kegiatan Munas I PJS dilaksanakan di Gedung Dewan Pers. Tentu, ini merupakan momentum yang baik, bagi perkembangan organisasi PJS di Provinsi Sumatera Selatan khususnya dan PJS di Indonesia pada umumnya.


Pery menyebut, jika kedatangannya ke Jakarta, tidak sendiri melainkan didampingi oleh Sekretaris, Bendahara dan Anggota DPC PJS Kabupaten Muara Enim.


Pery juga mengatakan, jika Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, berkomitmen membawa PJS sebagai konstituen Dewan Pers. Oleh karenanya, Pery meminta agar seluruh pengurus dan anggota PJS Kabupaten Muara Enim dapat menjaga nama baik organisasi, sehingga mendapat kepercayaan di masyarakat. (Away Zr)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.