BERITA TERKINI

Tahun Depan, Kodim Muara Enim Buka Pendaftaran TNI AD Sumber Reguler Santri

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa news (29/11)- Diawal tahun 2023 melalui Kodam ll Sriwijaya Kodim 0404 Muara Enim akan membuka pendaftaran TNI AD sumber reguler bagi Santri dan Lintas agama. Dimana hal itu di sampaikan langsung oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP kepada media ini. Salasa, (29/11/2022).


" Iya, tahun depan, sesuai arahan perintah dari Komando atas kami Kodam ll Sriwijaya melalui Kodim 0404 Muara Enim akan membuka pendaftaran TNI AD Sumber reguler bagi santri dan lintas Agama. Di antara nya yakni, dari Tantama, Secaba dan Akademi Militer," ucapnya Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar kepada media ini.


Lanjutnya, Rimba menjelaskan dalam pembukaan pendaftaran TNI AD sumber Reguler Santri dan Lintas agama tersebut merupakan program perintah dari komando atas kepada Kodam ll Sriwijaya yang di berikan kepada jajaran nya khususnya Kodim 0404 Muara Enim untuk membuka pendaftaran penerimaan TNI AD dengan memberikan kesempatan bagi Santri dan Lintas agama untuk dapat berkarier khususnya di TNI AD.


Lebih jauh, Rimba menerangkan, untuk syarat secara umum dalam penerimaan pendaftaran TNI AD Sumber Reguler Santri Lintas Agama tersebut yaitu lulusan SMA/SMK Sederajat dan bagi Santri lulusan Ponpes terakreditasi serta warga Negara Indonesia. Kemudian, lanjutnya, untuk gelombang pertama dalam penerimaan TNI AD Sumber Reguler Santri Lintas Agama dimulai dari bulan Januari tahun 2023.


" Kalau untuk kuota, kita belum bisa memastikan berapa banyak untuk Kodim Muaraenim dalam penerimaan TNI AD di tahun 2023. Tapi yang jelas, kami mengajak kepada adik-adik sekalian khusus nya masyarakat di wilayah satuan Kodim Muaraenim yang ingin berkarier di TNI AD jangan menyia-nyiakan kesempatan ini karena penerimaan TNI AD gratis tanpa di pungut biaya ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.