BERITA TERKINI

Babinsa Semendo Hadari Rakor Pencegahan Stunting

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa news ((27/03)- Dalam rangka pencegahan Stunting dan lahirnya gizi buruk bagi anak di masyarakat Babinsa Koramil 404-06/Semende Serda Edi mewakili Komandan Koramil 404-06 Semendo hadiri rapat koordinasi lintas sektor triwulan 1 dalam rangka upayah pencegahan Stunting kepada masyarakat di Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim. Senin, (27/3/2023).


Komandan Koramil 404-06 Kapten Inf Afrizal melalui Babinsa Serda Edi mengatakan, kegiatan Rakor lintas sektor triwulan 1 di Kantor camat Semende Darat Tengah tersebut adalah dalam rangka upayah pencegahan stunting di masyarakat.


Dimana, ada pun dalam upayah pencegahan stunting tersebut dapat berkerja sama antara pihak KUA dengan Puskesmas. Kemudian, lanjutnya, juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan menikah hendaknya harus ada surat rekomendasi dari Puskesmas sebelum ke KUA.


" Dua poin pokok tersebut, merupakan poin penting upaya Dini dalam rangka pencegahan Stunting di wilayah, karena faktor terjadi nya lahir bayi stunting itu di pengaruhi adanya menikah pada usia belum produktif ," urainya.


Lebih jauh, Serda Edi berpesan di harapkan dalam upayah pencegahan lahir nya bayi stunting di masyarakat meminta khususnya orang tua agar dapat memberikan edukasi pemahaman dalam pernikahan di usia produktif.


" Untuk usia ideal dalam pernikahan itu, utamanya laki-laki 21 tahun dan wanita 19 tahun. Karena pada usia tesebut sudah masuk pada usia produktif dalam pernikahan ," bebernya. 


Sekali lagi saya berpesan kepada masyarakat khususnya kepada orang tua, " Mari berikan pemahanaman dalam pernikahan kepada anaknya, dalam rangka upaya pencegahan lahirnya bayi stunting di masyarakat khususnya di wilayah semendo raya ini," pungkasnya. 


Dalam pantuan di lapangan pada kegiatan tersebut hadir hCamat SDT yang di wakili oleh kasi pemerintahan, kepala KUA SDT Munawardi,S.Ag, Kapolsek, Kepala Puskesmas SDT dan PLKB non pns serta koordinator PKB Muara Enim. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.