BERITA TERKINI

Kapolres Barelang : Arus Mudik dan Kedatangan Mulai Meningkat

 


Batam,Khatulistiwa news (28/12) -Guna terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polresta Barelang meningkatkan pengamanan dan pengawasan aktifitas Arus Mudik dan Kedatangan penumpang di Bandara dan Pelabuhan di Kota Batam, Rabu (27/12/2023)


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Polri di Bandara  maupun pelabuhan yang termasuk suatu Objek Vital yang perlu dilindungi dan diamankan guna kelancaran kegiatan operasional menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2024. 


Yang mana pada hari Rabu tanggal 27/12/2023 terjadi peningkatan penumpang dengan total Keseluruhan Penumpang Domestik dan Internasional Bandara Hang Nadim Batam  yakni Kedatangan sebanyak 4.484 Orang per 37 Flight, dan keberangkatan sebanyak 4.990 Orang per 37 Flight. 


Sedangkan untuk jalur laut yakni pelabuhan Domestik sekupang, domestik punggur, pelabuhan batu ampar Km. Kelud, Domestik Harbourbay, dan pelabuhan Bintang 99, Pelabuhan Internasional Harbourbay, Pelabuhan internasional Sekupang, Pelabuhan Internasional Marina, Pelabuhan Internasional Batam Centre dan Pelabuhan internasional Nongsa dengan total keseluruhan penumpang kedatangan sebanyak 14.294 Orang dan penumpang keberangkatan 14.074 Orang. 


Dan total keseluruhan kedatangan kendaraan sepeda motor sebanyak 226 Unit, kedatangan mobil 348 unit, keberangkatan sepeda motor 204 unit dan keberangkatan mobil 206 unit. 


Tentunya dengan meningkatnya arus mudik dan kedatangkan ke Kota Batam, semua petugas harus lebih sigap dan siap melayani masyarakat dan semua yang terlibat harus mengikuti himbauan yang sudah saya sampaikan. 


Himbauan tersebut yaitu pilihlah operator yang terpercaya, membeli tiket yang resmi dan hindari pencaloan, jangan memaksakan diri jika tiket sudah penuh, patuhi peraturan dan petunjuk keselamatan, ketahui letak jaket keselamatan, tetap tenang dan ikuti instruksi petugas bila terjadi musibah saat perjalanan untuk mencegah hal hal yg tidak kita inginkan. 


Dan saya ucapkan Selamat Hari Natal 25/12/2023 bagi yg merayakan dan selamat  menyongsong tahun baru 01/12/2024 Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H.

Penulis: (markus  siahaan)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.