BERITA TERKINI

Pj Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Gelar Pasukan 3 Pilar, Pengamanan Malam Tahun Baru 2024




BEKASI, Khatulistiwa news (31/12) - Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS pimpin apel gelar pasukan gabungan 3 Pilar Kota Bekasi yang dalam rangka Operasi Kepolisian Lilin Jaya 2024 pengamanan malam tahun baru .


Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan kegiatan ibadah malam tahun baru di gereja wilayah Kota Bekasi dan pengamanan perayaan pergantian malam  tahun baru 2024 diwilayah Kota Bekasi yang diadakan di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta No. 28 Kel. Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (31/12/2023).


Personil yang terlibat dalam apel gabungan terdiri dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/ Bekasi, Subdenpomdan 2/1 Kota Bekasi, Tim Patroli Batalyon Infanteri 202 Tajimalela, Dishub Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Satpol PP,  Dinkes Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi,  Senkom, Pokdar kamtibmas, pramuka saka Bhayangkara.


Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad S.H, MAP, melalui amanatnya mengatakan kegiatan apel ini dalam rangka kesiapan personil dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2024 


"Pengamanan ini juga untuk pelaksanaan ibadah malam tahun baru  di 95 gereja oleh saudara kita yang berada diwilayah Kota Bekasi.," kata Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad, SH, MAP.


Diketahui malam pergantian tahun baru ini juga menjadi momen masyarakat yang akan keluar dan berkumpul menjelang detik detik pergantian akhir tahun.


Dia jelaskan ada beberapa titik kumpul warga untuk merayakan malam pergantian tahun baru seperti di Fly Over Sumarecon,  Bundaran Piramid Sumarecon, Fly Over Kranji, Fly Over Cipendawa, Fly Over Tol Margajaya, jalan Ahmad Yani, Lapangan Multiguna, dan Alun Alun Kota Bekasi.


"Kepada seluruh personil yang terlibat agar memberikan kenyamanan dan antisipasi gangguan seperti kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya.


Dalam keterangannya kepada media usai apel gabungan, Pj Wali Kota mengatakan  “Hari ini apel kesiapan tiga pilar untuk antisipasi pengamanan Malam Tahun Baru 2024, ini tadi saya sampaikan dari 12 Kecamatan terdapat titik-titik di 8 Kecamatan yang kemacetan,dan penumpukan masa hampir di 12 titik keramaian di seluruh Kota Bekasi ini.


'Kita semua akan melakukan monitoring penjagaan supaya agenda tahun baru ini, berlangsung aman, tertib dan untuk personel yang dilibatkan ada 1680 personel, terdiri dari TNI, Polri dan Pemkot Bekasi.” Kata Pj Wali Kota didampingi Kapolres dan Dandim.


lebih lanjut, Gani memberikan himbauan kepada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan sederhana, jangan terlalu memaksakan diri.


"Kita juga melihat cuaca ini hari ini diperkirakan akan hujan besar, mudah-mudahan masyarakat bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah memaksakan seperti itu.” tutup Pj.Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad.


Ditempat yang sama Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K M.P.M menambahkan personil sudah disiapkan dalam antisipasi gangguan kamtibmas dan titik rawan seperti aksi tawuran.


Kapolres juga sudah menghimbau masyarakat tidak membakar petasan yang akan mengganggu ketertiban masayarakat yang merayakannya malam tahun baru.


"Kita sudah menghimbau untuk tidak membakar petasan, himbauan sudah dilakukan tetapi itu sudah kultur masyarakat kota Bekasi mungkin masih ada pada malam tahun baru ini," kata Kapolres. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.