BERITA TERKINI

Bantu Sukseskan Program Ketahanan Pangan Babinsa Kopda Hikmat Berikan Penyuluhan

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa news - Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan di masyarakat Babinsa Koramil 404-06/Semende Kopda Hikmat gelar penyuluhan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para petani cabai di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim. Jumat, (28/4/2023).


Komandan Koramil 404-06/Semendo Kapten Inf Sugiyanto melalui Babinsa Kopda Hikmat mengatakan, kegiatan penyuluha kepada para petani Holtikultura cabai di Tanjung Raya tersebut merupakan sebagai bentuk guna mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah desa binaan nya.


Adapun dalam kegiatan tersebut, Hikmat menerangkan dirinya menyasar melakukan penyuluhan kepada para petani cabai di Desa Tanjung Raya dengan memberikan penyuluha cara bertani dengan baik dan benar.


" Alhamdulillah, kegiatan penyuluhan ini sangat di sambut baik oleh petani. Dimana, dalam kegiatan ini tidak lain adalah memberi arahan dan semangat kepada para petani agar para petani senatiasa selalu mengikuti petunjuk cara bertani dengan baik dan benar ," Terangnya.


Lanjutnya, Kopda Hikmat menjelaskan dalam penyuluhan yang ia lakukan tersebut luas lahan cabai yang di garap oleh petani desa binaanya yaitu seluas 500 meter persegi dengan jumlah tanaman cabai yaitu 3000 batang dan sudah siap di panen.


Kemudian, Kopda Hikmat menambahkan dalam kegiatan yang ia lakukan tersebut akan di lakukan secara berkesinambungan dan tidak hanya kepada para petani cabai saja namun juga akan di lakukan kepada para petani lainya khususnya bidang Holtikultura di wilayah Desa binaanya. 


" Kalau untuk kendala sendiri, kepada para petani masih secara umum yaitu perubahan cuaca dan pupuk karena dapat mempengaruhi kualitas cabai ," jelasnya.


Dan kami juga berharap, dalam penyuluhan yang saya berikan ini nantinya para petani akan bisa menghasilkan hasil panen lebih maksimal lagi.


" Kemudian, saya juga mengajak kepada para petani untuk trus semangat bertani dalam rangka menyukseskan program komando atas yakni bidang ketahanan pangan, pada khususnya pertanian Holtikultura di desa Tanjung Raya ini ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.