BERITA TERKINI

Terkait Dugaan Pemotongan THR Ini Klarifikasi Managemen PT BPT

 


Muara Enim, Khatulistiwa news (26/04)– Sebelumnya sempat viral pemberitaan "Diduga PT PBT potong THR karyawannya di media online khatulistiwanews.com terbitan Kamis, 20 April 2023 dengan judul “Diduga PT Pusaka Bumi Transfortasi (PBT) Sunat THR Idul Fitri 1444 H kepada Karyawannya”.  https://www.khatulistiwanews.com/2023/04/diduga-pt-pusaka-bumi-transfortasi-pbt.html


Terkait pemberitaan tersebut, pihak manajemen PT PBT melalui Arry Astara selaku HRGA Superintendent. menghubungi media khatulistiwanews.com melalui panggilan whatsapp untuk memberikan Klarifikasi atau Hak jawab terkait pemberitaan yang telah viral itu. Rabu (26/04) 


Dikatakan Arry, dugaan pemotongan THR itu tidaklah benar, menurutnya ada potongan sekitar Rp.70.750,-  itu adalah potongan PPH pasal 21 yang jelas diatur oleh Negara, Silakan cek ditransferan THR di tanggal 14 April 2023, itu tidak ada pemotongan “  Ucap Arry.


“Kita juga sudah mengetahui narasumber yang memberikan keterangan kepada  wartawan, Kami dapat mengetahui narasumber itu melihat dari fhoto slip gaji yang ditampilkan di berita tersebut.”  imbuhnya.


“Sangat disayangkan kepada oknum karyawan kami tersebut yang belum mengetahui persis duduk persoalannya namun sudah memberikan keterangan kepada pihak luar. Bijaknya oknum karyawan kami tersebut pertanyakan terlebih dahulu kepada pihak ADM perusahaan untuk klarifikasi”.tambahnya.


Lebih lanjut dikatakan Ari, adapun terkait potongan lain-lain itu adalah potongan dari pinjaman karyawan itu sendiri (Kasbon). Untuk detail penjelasan pemotongan akan dijelaskan di kantor kami kepada karyawan yang menjadi narasumber tersebut. ada sekitar Rp.1.226.667,- ungkapnya.


Saat ini saya masih cuti dan berada diluar kota Insyallah nanti jika saya sudah di Muara Enim. Kita bisa bertemu untuk pembahasan lebih banyak lagi. Tutup Arry. (Rendy)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.