BERITA TERKINI

PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres di Pemilu 2024

 


JAKARTA, Khatulistiwa news (26/04) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan resmi mengusung kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden Pemilu 2024. 


Diketahui, Pengumuman itu disampaikan Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono, di kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Pakem, Sleman, Yogyakarta, pada hari Rabu (26/04/2023)


Di lokasi, nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (dikenal Romy), fungsionaris PPP dari sejumlah daerah, beserta para tamu undangan.


Mardiono mengatakan," Pengumuman keputusan politik itu dilakukan setelah melalui musyawarah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP pada Selasa (25/4) sore," ujarnya.


Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024, ujar Mardiono menjelaskan, Rabu (26/4/2023).


Sebelumnya, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pun telah juga menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, pada hari Sabtu (22/4/2023) lalu.


Dengan demikian, PPP menjadi partai politik kedua mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.


Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 oleh PDI Perjuangan. Penetapan kader PDI-P itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jum'at (21/4).(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.