BERITA TERKINI

Kekuatan TNI Bergerak Menuju Sasaran, NKRI Harga Mati

 



JAWA TIMUR, Khatulistiwa news    ( 30/07) -;Tuhan maha tahu, tapi dunia harus diberi tahu bahwa kekuatan TNI dalam menghadapi Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023 yang dipusatkan di Asembagus, Sidoarjo-Jatim  kini sudah beberapa hari terakhir ini memasuki operasi tempur. Dimana beberapa Satgas (satuan tugas) mulai melakukan manuver  untuk menuju sasaran.  Hingga berita ini diturunkan  Minggu (30/7/2023)  sejumlah  Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) telah melakukan aktivitas masing-masing.


Kogaslagab (Komando Tugas Gabungan Latihan Gabungan)  bergerak dari Tanjung Perak Surabaya  Minggu (30/7) pagi  untuk melaksanakan pengamanan dan persiapan gladi penembakan. Sedangkan Komando Tugas Gabungan Amfhibi (Kogasgabfib) bergerak pada sore  Minggu (30/7) untuk  melakukan Lintas Laut (Linla) menuju Daerah Sasaran Awal (DSA).


Kogasgablinud (Komando Tugas Gabungan Linud)  beberapa hari terakhir terus lakukan penerjunan  oleh KDOL (Kelompok Depan Operasi Linud) ke daerah Blimbingsari Banyuwangi. Dalam penerjunan yang telah dilakukan beberapa shortie (kelompok) berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang telah ditentukan. Perlu dipahami bersama dalam Latgab TNI Blimbingsari merupakan daerah pendaratan (drop zone) sebelum melakukan serangan ke daerah sasaran musuh.


Sementara itu pada tempat lain di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-5 Banongan, Asembagus  telah melakukan gladi lanjutan Prosedur Komunikasi (Proskom) dengan melakukan tembakan basah dari unsur-unsur Bantuan Tembakan (Bantem) dan manuver yang dilakukan oleh Rai Armed 8 dari daerah lingkaran ke sasaran Karangtekok tepat mengenai sasaran yang telah ditentukan.


Sedangkan situasi  pada Minggu (30/7) Asembagus didaerah latihan semakin dinamis, dimana sewaktu-waktu terdengar dentuman senjata TNI yang terus malakukan latihan  secara intensif. Masyarakat sekitar daerah Latihan Asembagus  antusias menyambut TNI dalam  melakukan latihan gabungan tersebut. Menurut informasi yang kami terima pada 1 Agustus 2023 kedepan akan diadakan Baksos (Bakti Sosial)  berupa pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat sekitar latihan.  Baksos yang dilakukan oleh TNI juga akan diadakan khitanan massal. Diperkirakan sekitar ratusan anak akan dikhitan sesuai dengan  data yang sudah diterima panitia Baksos. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.