BERITA TERKINI

Personel PPPK Bakamla RI Lulus CGBT

 



SURABAYA,Khatulistiwa news  (24/11) - Setelah menjalani pendidikan Coast Guard Basic Traning (CGBT) selama tiga minggu lamanya, para siswa yang merupakan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bakamla RI akhirnya menyelesaikan pendidikan yang disahkan melalui Upacara Penutupan. Upacara digelar di Kawah Candra Dimuka, Puslatdiksarmil, Surabaya, pada Jumat (24/11/2023).


Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han), Komandan Upacara yaitu Komandan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Letkol Laut (P) Andi Firmansyah, serta Perwira Upacara yaitu Pakor Bingsis Sepa Puslatdiksarmil Kapten (Mar) Jonni Sihombing.


Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang sudah berhasil melewati tahap ini, serta memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik yaitu Ardi Efendi, S.H.


Selain memberikan ucapan selamat, ada beberapa penekanan yang diberikan Inspektur Upacara. Pertama, bahwa pelatihan ini merupakan langkah awal, maka selanjutnya segera menyiapkan diri untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya yang penuh tantangan. Kedua, jadikan keberhasilan ini sebagai tonggak untuk memotivasi diri bahwa telah mampu menyelesaikan tugas pelatihan dan pendidikan di Puslatdiksarmil, pasti mampu pula menghadapi setiap tugas di masa mendatang.


Lebih lanjut, Inspektur Upacara juga menghimbau agar seluruh personel PPPK terus mengisi kemampuan dengan belajar lebih keras dan serius, serta tidak lupa belajar dari pengalaman para senior. 


“Terakhir, bulatkan tekad untuk terus berperilaku sebagai Kesatria Penjaga Laut Nusantara yang diiringi niat tulus untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Bakamla RI, Bangsa dan Negara. Tekad ini hendaknya tertanam di dada para PPPK, sehingga rasa bangga terhadap diri kalian tidak akan pernah luntur”, ucap Inspektur Upacara mengakhiri arahannya. 


Upacara Penutupan diakhiri dengan penampilan atraksi personel PPPK Bakamla RI, seperti menyanyikan lagu Manusia Kuat, menampilkan yel-yel PPPK Bakamla Angkatan I Tahun 2023, menampilkan formasi dayung perahu karet, menyanyikan lagu Bakamla RI sejati, dan pemberian ucapan selamat oleh jajaran pejabat yang hadir, dan Keluarga personel PPPK Bakamla RI. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.