BERITA TERKINI

Tamu Tak Di Undang Wartawan Dilarang Masuk Pada Kegiatan Pj Bupati di Tapteng

 


Tapteng, KathulistiwaNews. Com (29/11) -    Beberapa awak media yang bertugas di seputaran Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) merasa kecewa dengan ulah personel Satpol PP yang bertugas di pintu masuk gedung Serbaguna Pandan. 


Entah apa sebabnya, para pemburu berita ini dilarang masuk ke gedung Serbaguna, untuk meliput pertemuan Pj Bupati Tapteng dengan seluruh jajaran Kepala Desa dan Camat. Saat sejumlah awak media yang sudah hadir berkumpul ingin masuk meliput acara, tiba-tiba personel Satpol PP yang berjaga di pintu masuk langsung melarang.


"Mereka melarang masuk, kita diminta menunjukkan surat undangan," kata Rosi Hutabarat, yang diamini beberapa wartawati lainnya.


Anehnya sambung Rosi, pengakuan personel Satpol PP yang melakukan pelarangan masuk awak media merupakan arahan Pj Bupati Sugeng Riyanta. 

Namun saat dicegat awak media di pintu keluar gedung Serbaguna Pandan, Sugeng Riyanta mengaku jika pertemuan tersebut sifatnya terbuka.


Terlihat, mimik wajah mantan Wakajati Babel tersebut terkejut, saat sejumlah wartawan mengaku tidak diperbolehkan masuk untuk melakukan peliputan. Ia juga mengaku jika pertemuan dengan 

Kepala Desa, Camat, Kepala Puskesmas, dan penyuluh itu adalah untuk menekankan netralitas aparatur pemerintahan dalam Pemilu 2024.


"Saya mohon maaf. Seharusnya jika sudah mengaku dari wartawan, ya dipersilahkan masuk. Kedepan akan kita perbaiki," ujar Sugeng.

(Lasmaria simangunsong)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.