BERITA TERKINI

Pembangunan Capai 80 Persen, Jembatan Ujan Mas Lama Segera Beroperasi

 


Muara Enim, Khatulistiwa news (23/04) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., meninjau pembangunan infrastruktur jembatan Ujan Mas Lama yang telah mengalami progres pembangunan sebesar 80 persen di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Senin (22/04). Dalam peninjauan tersebut, Pj. Bupati memastikan jembatan berkonstruksi cor beton dan rangka baja dengan panjang 140 meter dengan lebar 6 meter yang menelan anggaran sebesar Rp38 miliar tersebut akan segera diresmikan dan ditarget operasional pada Juni 2024 mendatang. 


Didampingi Camat serta OPD terkait, Pj. Bupati mengatakan jembatan Ujan Mas Lama bermanfaat selain sebagai penghubung juga akan menjadi jalur alternatif bagi warga. Hal ini untuk memperpendek rentang jarak dan mempermudah aktivitas warga bekerja atau ke kebun dalam mengeluarkan hasil pertanian. Oleh karena itu, Pj. Bupati mengharapkan pembangunan jembatan segera selesai sebab selama ini masyarakat beraktivitas hanya melalui jembatan gantung yang kondisinya terbatas. 


Lebih lanjut Pj. Bupati menambahkan keberadaan Jembatan Ujan Mas Lama juga dapat meningkatkan perekonomian warga diwilayah sekitar serta memperkuat kembali konektivitas antar desa dan mengurangi kesenjangan antara pedesaan. Untuk itulah, dirinya menginginkan agar Jembatan Desa Ujan Mas Lama sebagai sarana pendukung transportasi mempunyai peranan yang penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang turut berdampak pada kemajuan daerah. Iprokopim-me red) 


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.