BERITA TERKINI

Bupati : Seluruh OPD Bekerja Lebih Ekstra Demi Pemulihan Ekonomi Masyarakat

 




Muara Enim,Khatulistiwa News.com-
Pemerintah daerah melalui tiap-tiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus aktif dan responsif terhadap peluang serta mampu melakukan terobosan guna mencapai target pembangunan daerah. Hal tersebut ditegaskan Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., dihadapan staf dan jajarannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas Perangkat Daerah,  di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim. Senin.malam tadi (25/1)

Guna menekankan tanggung jawab dan integritas seluruh jajarannya dalam melaksanakan pembangunan di satu tahun kedepan, dalam rapat staf ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2021.
Dalam arahannya Bupati mengingatkan agar setiap OPD giat dalam meningkatkan kinerja dalam mengejar target dan rencana kerja sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Sasaran (IKS) yang telah ditetapkan pada Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim 2018-2023, khususnya dalam tema pembangunan 2021 untuk mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat menuju Muara Enim unggul berdaya saing.

Bupati-pun berharap target di tahun 2021 tersebut dapat tercapai dan tepat sasaran dengan prioritas antara lain penanggulangan kemiskinan, pemantapan infrastruktur dasar, pemerataan layanan pendidikan maupun kesehatan yang berkualitas dan pengembangan UMKM serta industri kreatif yang unggul. Untuk itu Bupati mengharapkan seluruh OPD untuk bekerja keras agar produktif maupun kreatif mengelola sumber pendapatan asli daerah serta aktif dalam menangkap peluang pembiayaan alternatif.



Lebih lanjut, Bupati memahami ada beberapa target indikator yang belum tercapai di tahun 2020 lalu sehubungan dengan kondisi melambannya perekonomian dan penyesuaian keadaan dalam masa pandemi Covid-19. Namun dirinya tetap optimis untuk berusaha mengejar dan memaksimalkan beberapa hal tersebut di tahun ini ataupun ditahun yang akan datang.

Apalagi menurut Bupati di tahun 2021 ini merupakan tahun pemulihan, baik kesehatan maupun perekonomian masyarakat sehingga kinerja pemerintah harus lebih ekstra lagi. Oleh sebab itu Bupati mengharapkan kerja sama dan komitmen dari seluruh OPD untuk bahu-membahu menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. [prokopim-me/jazz]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.