BERITA TERKINI

Jalan Lingkar Enim III Longsor. Pengemudi Harap Hati Hati

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com.

Jalan lingkar Desa Karang Raja menuju Terminal regional Muara Enim tepatnya di dekat jembatan Enim 3 mengalami longsor sejak tadi pagi hal ini diduga sebagai akibat tingginya curah hujan dan meningkatnya debit air dari sungai Enim dan Sungai Lematang.


Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian Rabu (27/1)  bahwa longsoran yang terjadi di lokasi merupakan produk pekerjaan pengedaman beberapa tahun lalu oleh dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Selain itu pula besarnya debit air kerap meluap hingga naik ke badan jalan.




Ditemui salah satu warga Desa Karang Raja .Adam (50) mengatakan longsor Yang Terjadi di hari ini ini sekitar pukul 09 00 Wib  diduga diakibatkan besarnya aliran air yang menghantam Dinding penahan  jalan dibarengi pula dengan curah hujan tinggi dalam 1 bulan ini bisa saja menjadi penyebab Robohnya Dinding penahan dan longsornya jalan seperti sekarang ini.


Kemungkinan longsor juga akan bertambah karena di beberapa bagian jalan atau badan jalan sudah terdapat banyak retakan  yang nyaris ikut longsor.


Kita yang minta agar kendaraan yang bermuatan berat untuk tidak melintas di lokasi ini karena dimungkinkan jika longsoran terjadi akan menambah banyaknya longsoran di tempat yang lain dan akan membahayakan pengemudi itu sendiri.


Dikatakan Adam pula bahwa panjang longsoran mencapai kurang lebih 50 meter seluruh Dinding penahan semuanya sudah ambruk turun ke sungai tegasnya.(Redaksi)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.