BERITA TERKINI

Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Semendo Ajak Patroli Bersama Masyarakat

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa news - Sebagai bentuk upaya dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam. Babinsa Koramil 404-06/Semende Kopda Hikmat ajak masyarakat giat patroli rawan bencana alam di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah, kabupaten Muara Enim. Kamis, (26/1/ 2023).


Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal melalui Babinsa Kopda Hikmat mengatakan, kegiatan berpatroli bersama

masyarakat meninjau tempat rawan bencana alam tersebut merupakan sebagai bentuk upaya guna dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam.


Dimana, lanjutnya, dalam kegiatan tersebut perlu di lakukan secara rutin dikarenakan pada saat ini telah memasuki musim penghujan.


"Jadi dalam kegiatan ini, selain berpatroli bersama secara rutin saya juga memberikan arahan kepada masyarakat di desa Tanjung Raya SDT ini, memberikan pemahaman bahwasanya sangatlah penting dilakukan berpatroli seperti ini.  Mengingat pada saat ini telah memasuki musim penghujan agar kita tahu 

di mana titik titik yang dapat berpotenasi terjadinya rawan bencana, Sehingga masyarakat dapat mengantisipasi nya ," kata Babinsa Kopda Hikmat kepada media ini.


Lebih jauh Kopda Hikmat, menjelaskan sejauh ini dalam hasil kegiatan patroli nya yang di lakukanya memang ada beberapa titik daerah perlu di waspadai oleh masyarakat yang dapat berpotensi terjadi nya bencana alam tanah alam seperti longsor. Sehingga, masyarakat di himbau agar untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada pada saat dalam melakukan beraktifitas sahari-hari.


" Saya menghimbau ya kepada masyarakat agar untuk selalu waspada dan selalu berhati-hati pada saat menjalankan beraktivitas sehari-hari. Dan saya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu aktif merespon dan melaporkan apa bila ada tempat-tempat yang berpotensi dapat terjadi nya bencana alam, sehingga kita dapat bersama-sama mengambil yang cepat agar terhindar terjadinya bencana alam ," pungkasnya. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.