BERITA TERKINI

Musrenbang Tingkat Kecamatan Lawang Kidul Usulkan 95 Kegiatan

 



Muara Enim, Khatulistiwa news (31/01) Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan  Musrenbang tingkat kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lawang Kidul Selalu (31/01) untuk perencanaan pembangunan di tahun 3024 terdapat sebanyak 95 usulan. 

Hadir dalam kegiatan tampak wakil ketua DPRD Muara Enim Dwi Windarti SH. M Hum para kepalsa OPD, perwakilan BUMN BUMD, kepala Sekolah Lurah Kades BPD Kadus RW dan RT serta Tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 


Arahan kepala Bappeda Muara Enim Melalui Kabid Pembangunan Sosial pemberdayaan masyarakat Yossi Wirawan Utama menyampaikan bahwa segala usulan pembangunan yang disampaikan pada Musrenbang tingkat Desa dan kelurahan pada hari ini sudah di usulan di musrenbang tingkat kecamatan yang bertujuan untuk mengakomodir segala usulan.  
Selanjutnya Yossi juga minta agar usulan yang sudah disampaikan tidak Bertitik pada kegiatan pisik semata namun perlu juga adanya usulan yang bertitik tolak pada peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat jelasnya. 

Wakil ketua DPRD Muara Enim, Dwi Windarti SH. M Hum meliris bahwa Anggaran hasil musrenbang untuk tahun 2023 ini sebesar 20 miliar lebih namun menurut nya anggaran ini masih terlalu kecil untuk skala kecamatan Lawang Kidul, Diri nya meminta agar biaya anggaran pembangunan untuk di tahun 2024 agar dapat ditingkatkan karena masih banyaknya sarana sarana yang belum tercover sebagai skala prioritas 

Melalui momentum ini kami minta kepada OPD agar lebih selektif menghimpun berbagai usulan yang sudah masuk ke SKPD 
Jelas nya. 

Selanjutnya Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melalui Camat kecamatan Lawang Kidul Andrille Martin secara resmi membuka kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan dan menyampaikan amanat Plt Bupati. 
Menurut nya untuk segala usulan rencana pembangunan ditingkat Desa dan kelurahan harus sudah masuk ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah SIPD. Yang terkoneksi secara online hingga ke tingkat pusat. 

Namun jika ada usulan buang secara prioritas belum ter-cover makan dapat diusulkan melalui APBD P. Urainya. 

Berkaitan dengan kegiatan Musrenbang ini bertema Peningkatan Penguatan Ekonomi dan pelayanan Dasar masyarakat. 

Di sesi akhir dilanjutkan dengan tanya jawab  yang dipandu langsung oleh Camat Lawang Kidul, penanda tanyakan Berita Acara hasil Musrenbang dan secara  resmi menutup kegiatan Musrenbang tahun 2023 (jazz) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.