BERITA TERKINI

Desa Jaga Bita Gelar Musdes Guna Evaluasi APBDes Semester I Tahun 2023 dan Perencanaan RKPDes Tahun 2024.

 


BOGOR.Khatulistiwanews (30/08) .Desa Jaga Bita   kecamatan Parung Janjang.Kabupaten Bogor.Jawa barat.mengelar  musyawarah Desa .(MUSDES) dalam rangka mengevaluasi angaran pendapatan dan belanja Desa (APBDES) untuk semester pertama tahun 2023 serta perencanaan /rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja desa (RAPBDes) untuk tahun 2024.kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 Wib ini berlangsung di aula kantor desa Selasa (30/8.2023) 


Dalam Musdes ini. Dihadiri  berbagai pihak termasuk perwakilan dari kecamatan Parung Panjang yang di wakili Sape'i staf pemerintahan kecamatan, perwakilan dari Koramil Babinsa, Sat Pol PP, pendamping Desa, LPMK, Karang Taruna RT RW Tokoh Agama mewakili MUI Ustadz Zazuli srrta para undangan lainnya. 


Acara dibuka oleh Sekertaris Desa(Sekdes) Okman yang memaparkan rencana APBDes tahun 2023 kepada peserta rapat.

Selanjutnya Acep Humaedi .Kepala Desa Jaga Bita.memberikan sambutanya.menyoroti pencapaian sektor intrastruktur Desa yang telah mencapai 80 persen penanganan masalah stunting yang telah di lakukan.dan upaya ketahanan pangan. Telah terlaksana ungkanya. 


Selanjutnya Sape'i. Staf pemerintahan kecamatan Parung Panjang .memberikan penjelasan mengenai anggaran yang masuk ke Desa.ia memaparkan .pengunaan anggaran dana Desa (ADD) untuk kesejahteraan perangkat Desa.biaya oprasional Desa.dan gaji pegawai pemerintahan Desa. Dana Desa(DD) di gunakan untuk pembangunan inprastruktur seperti jalan Desa dan lingkungan .selain itu .BPHRD(bagian hasil pendapatan pajak dan Retribusi daerah ) dari pemerintah daerah kabupaten juga menjadi sumber anggaran bagi Desa.


Mengenai monitoring kegiatan slama tahun 2023 .Sape'i menyampaikan bahwa MUSDES.termasuk mesawarah APBDes dan RAPBDes tahun 2023 telah di laksanakan oleh setiap Desa.kegiatan ini merupakan kewajiban pemerintahan Desa sebagi sarat utama untuk mengajukan anggaran pada tahun 2024.tutupnya  (Raden oji bm)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.