BERITA TERKINI

HUT Pramuka ke 62 Ciptakan Momen Inspiratif Bagi Generasi Muda




Muara Enim, Khatulistiwa news (30/08) Pemerintah Kabupaten Muara Enim gelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 dengan suasana kegembiraan dan semangat kepramukaan berhasil menyatukan ratusan anggota Pramuka dari berbagai tingkatan, menciptakan momen inspiratif bagi generasi muda bertempat di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (29/08).


Kegembiraan juga di rasakan Camat Lawang Kidul selaku Kepala Majelis Pembina Kwartir Ranting (Kamabiran) Lawang kidul yang berhasil meraih penghargaan Panca Warsa III dari Kepala Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Sumatera Selatan dan Karya Bakti dari Kepala Kwartir Nasional (Ka Kwarnas).


Hal tersebut di ungkapkan Camat Lawang Kidul melalui pesan WhatsApp mengucapkan puji syukur atas penghargaan yang di sematkan langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim dalam upacara Hari Pramuka ke 62 tahun 2023. 


"Alhamdulillah, dengan penghargaan ini kita berharap Pramuka di Lawang Kidul semakin berkembang maju, tetap bisa memberikan sumbangsih kepada sesama. karena salah satu nilai kepramukaan itu adalah bisa kita berbagi dengan sesama kita dan semoga menjadi kebanggan bagi masyarakat Lawang Kidul," ucap Andrille Martin.


Lebih lanjut, Andrille Martin mengatakan kepedulian terhadap pramuka bukan hanya sekarang. Namun jauh sebelum itu, pada saat dirinya masih sekolah juga aktif mengikuti kegiatan Pramukaan.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Ka Kwarda Sumsel dan Ka Kwarnas atas penghargaan ini. Ini sejatinya penghargaan bukan untuk saya, tapi untuk Pramuka Lawang Kidul, organisasi kepanduan ini harus kita dukung terus sampai kapan pun," pungkas Andrille Martin.(Hermidi) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.