BERITA TERKINI

Cegah Tindak Pidana Jalanan, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar Dan Razia

 


SIBOLGA,KhatulistiwaNews.com (28/02) –    Dalam upaya pencegahan gangguan keamanan, ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta antisipasi berbagai potensi kerawanan Usai Pemilihan Umum 2024/Pesta Demokrasi di Wilayah Hukum Polres Sibolga, Polres Sibolga terus mengintensifkan kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia. Pada Selasa 27 Pebruari 2024, sekitar pukul 22.00 WIB, sebuah operasi besar-besaran telah dilaksanakan di Jalan SM. Raja Perbatasan Kota Sibolga, Apel Kesiapan dipimpin oleh Padal IPDA Candra Purba, SH. 


Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia tersebut, melibatkan Personel Polri, TNI dan Sat PP Pemko Sibolga yang secara khusus diterjunkan untuk mengamankan area-area strategis dan rawan gangguan Kamtibmas. Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan individu yang mencurigakan, serta menegakkan tindak pencegahan terhadap berbagai bentuk pelanggaran hukum.


Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Asmon Bufitra, SH, MH, memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan dari kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia yang digelar. "Kami bertekad untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Sibolga Usai berlangsungnya Pesta Demokrasi / Pemilu 2024," ujar Asmon. "Kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi di wilayah kami serta memastikan warga dapat berpartisipasi Usai Pesta Demokrasi / Pemilu 2024, tanpa kekhawatiran."


Menurut Kabag Ops, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di Sibolga. Lebih jauh, Asmon menambahkan, "Kami tidak hanya melakukan pemeriksaan dan penertiban, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa semua elemen Masyarakat merasa dilindungi oleh hukum dan kehadiran Polri, TNI dan Sat Pol PP Sibolga, yang profesional." Ujar Kabag Ops. 


Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia yang dilaksanakan Polres Sibolga mendapatkan tanggapan positif dari Masyarakat dan berbagai pihak. Banyak yang berharap Razia tersebut dapat meningkatkan keamanan, ini akan berkontribusi Usai pelaksanaan Pemilu 2024/Pesta Demokrasi yang aman, damai, dan demokratis. Pertahanan lingkungan yang aman diakui sebagai faktor penting usai Pelaksanaan Pemilu 2024/Pesta Demokrasi yang bertanggung jawab.


Kegiatan seperti ini direncanakan akan terus berlanjut dengan frekuensi yang meningkat Penghitungan Suara di PPK Se-Kecamatan Kota Sibolga, sekaligus menjadi bentuk kesiapan Polres Sibolga dalam menjaga keutuhan NKRI dan Hak Konstitusional setiap Warga Negara untuk memilih Pemimpinnya secara bebas dan adil. 


(Lasmaria Simangunsong)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.