BERITA TERKINI

Sekda Yulius Buka Pasar Murah di Kecamatan Belimbing

 





Muara Enim, Khatulistiwa news (27/02) -Masih dalam upaya untuk mengendalikan tingkat inflasi, mewakili Bupati Muara Enim Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius membuka Operasi Pasar Murah yang berlokasi di Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Selasa pagi (27/02).

Dikatakan oleh Sekda Yulius, hari ini tepatnya pada 27 Februari 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Lahat akan melaksanakan Operasi Pasar Murah yang menjual barang kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga dipasar.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama TNI dan Polri dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan oleh Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan daya beli masyarakat, juga dimaksudkan dalam upaya menjaga stabilitas harga konsumen sehingga dapat menekan laju inflasi daerah. Kami berharap pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Belimbing dan Kabupaten Muara Enim umumnya,"tutur Sekda Yulius.

Adapun beberapa bahan pokok yang dijual selama operasi pasar murah di desa Badang Bindutadi pagi, Beras Premium (Harga Rp60.000 per 5 kg), Minyak (Rp11.000 per liter), Gula Pasir (Rp12.000 per kg), Tepung Terigu (Rp8000 per pcs), Tepung Tapioka (Rp8000 per pcs), Susu SKM (Rp8000 per pcs), Mentega (Rp5000 per pcs) dan Sirup ABC (Rp10.000 per botol). Dijelaskan oleh Sekda Yulius produk pasar tersebut sudah disubsidi sebesar Rp3.000,- s.d Rp6.000-, melalui APBD Kabupaten Muara Enim.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Muara Enim bersinergi dengan Bulog dan BUMN/BUMS lainnya di Kabupaten Muara Enim akan terus menggelar Operasi Pasar Murah di 22 (dua puluh dua) Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim, khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah. 

Nampak hadir saat peresmian Pasar Murah di Kecamatan Belimbing pagi tadi, unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, TPID Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Camat beserta jajaran Kecamatan Belimbing, Kades serta perangkat desa Kecamatan Belimbing.(Kominfo red) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.