BERITA TERKINI

Unsur Forkopimda Sidak di Beberapa Titik Pasar Kota Lahat

 





Lahat, Khatulistiwa News, (28/02)- Guna mengetahui situasi dan kondisi harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta memastikan kestabilan harga sembako, unsur Forkopimda Kabupaten Lahat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar PTM Square Pasar Lama dan cek beras digudang persediaan Bulog Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Rabu (28/02/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro, S. Sinaga, SH.SIK.MH, Sekda Lahat Chandra, SH.MM, Pasiter Kodim 0405/Lahat, Kadis Perindag, Kadis TPHP, Kadis Ketahanan Pangan, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas serta para kanit.


Pj Bupati Lahat Muhammad Farid melalui Sekda Lahat Chandra mengatakan maksud dan tujuan diadakanya sidak dipasar Tradisional dan Gudang Bulug, guna mengetahui situasi dan kondisi harga sembako serta kesetabilan harga sembako.


"Untuk mengantisipasi lonjakan harga Sembako yang biasanya akan naik harga menjelang bulan puasa maka dari itu kami Sidak harga pasar. Kami berharap harga Sembako tetap stabil", ungkapnya.


Masih kata Sekda, Pemerintah kabupaten Lahat akan menggandeng Polres Lahat dan unsur terkait lainnya dalam waktu dekat akan segera melakukan operasi pasar murah.


"Mengingat saat ini sebagian harga Sembako di pasaran mulai merangkak naik. Maka dari itu dalam waktu dekat ini kami adakan operasi pasar murah", terangnya.


Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro, S. Sinaga, SH.SIK.MH berpesan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dalam kelangkaan beras. Karena Polres akan melakukan investigasi apabila ada masyarakat yang menimbun beras.


"Apabila nantinya kami temukan ada pedagang nakal yang menimbun beras dengan tujuan menguntungkan diri sendiri, akan dilakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku dan akan ditindak tegas.


Masih kata Kapolres, Sejauh ini belum di temukan pedagang nakal oleh pihak Polres Lahat adanya penimbunan beras oleh distributor dan pedang lainnya.


"Semoga kedepannya harga sembako tetap stabil normal dengan harga yang murah supaya masyarakat tidak terbebani dengan harga mahal", terangnya.


Usai melakukan sidak pasar Kapolres didampingi Sekda langsung meninjau ketersediaan beras di gudang Bulug. Saat ini harga beras di Gudang Bulog masih mencukupi dan terjangkau oleh masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) Rp.10.900/ kg.(Hendry).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.