BERITA TERKINI

Polsek Johar Baru melaksanakan sosialisasi ke SMPN 76 Jakarta

 


JAKARTA, Khatulistiwa news (26/02) – Dalam rangka untuk menekan dan meminimalisir kenakalan remaja kasus tawuran antar pelajar dan Bullying di kalangan para pelajar. Salah satu langkah dilakukan oleh Polsek Johar Baru dengan menggelar kegiatan Edukasi pembinaan secara komunikatif di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 76 Jakarta) Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Rabu (26/02/2024).


Kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim AKP. M Rasid, SH.,MH., ini dihadiri ratusan pelajar siswa - siswi dan para guru SMPN 76 Jakarta dalam rangka untuk menyampaikan pesan Kamtibmas terkait kenakalan remaja tawuran antar pelajar, bahaya narkoba dan Bullying/Perundungan dilingkungan sekolah.


Dalam himbauan di depan ratusan pelajar siswa-siswi menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan salah satu bagian upaya Polsek Johar Baru dalam membentuk dan memperkuat jati diri profil pelajar yang tugas utamanya adalah belajar.


"Kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar terutama terkait tawuran, narkoba dan Bullying perlu menjadi perhatian kita bersama, dengan itulah Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua unsur masyarakat dalam upaya ini."ujar Kanit Reskrim AKP. M Rasid, SH., MH.


Banyak pesan dan himbauan yang disampaikan dalam kegiatan ini, seperti tawuran antar pelajar, pencegahan dan penanganan Bullying / Perundungan, bahaya penyalahgunaan narkoba dan bijak dalam bermedia sosial / saring sebelum share. Hal ini dilakukan untuk mendorong kepala para pelajar siswa-siswi SMPN 76 untuk mengerti dan memahami dampak negatif dari perbuatan perilaku Bullying dan kenakalan remaja serta cara mengatasinya sedini mungkin.


"Untuk itu perlu adanya sinergi antara pihak sekolah, kepolisian dan keluarga dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar baik lingkungan di sekolah maupun di rumah wilayah masing-masing,"jelasnya.


Dengan adanya pembinaan secara komunikatif ini  diharapkan menjadi langkah awal yang efektif dalam mencegah dan menanggulangi kasus tersebut di sekolah - sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat dan dapat merubah perilaku pelajar yang negatif menjadi positif, menjadikan generasi muda yang mempunyai dedikasi yang tinggi, bertanggung jawab dan berfikir cerdas.


Di akhir kegiatan salah satu pelajar yang sudah ditunjuk dari gurunya tampil didepan para pelajar diikuti oleh para siswa dan siswi berjanji tidak akan tawuran, menggunakan narkoba dan berbuat Bullying. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.