BERITA TERKINI

Satu Rumah Nyaris Nyebur Ke Sungai Enim, Akibat Hujan Deras Disertai Petir.

 



Muara Enim, Khatulistiwa news (18/04) Hujan deras disertai petir serta angin kencang yang terjadi pada Kamis (18/04) sore sekitar pukul 17.00 wib   meliputi wilayah kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim setidaknya mengakibatkan satu buah rumah terancam longsor. 

Dari informasi yang didapat dari ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Syarifudin Zuhri menegaskan bahwa suatu unit rumah yang berada di pinggiran Sungai Enim  di wilayah RT tersebut mengalami longsor sehingga berakibat rumah milik  Darmiana (40) mengalami retak di bagian dapur nyaris nyebur ke sungai 

Kejadian bermula hujan deras yang terjadi sekitar pukul 17.05 wib mengguncang kota Tanjung Enim disertai dengan petir  dan angin kencang,  kejadian longsor ini mungkin disebabkan oleh besarnya Debit air yang mengalir sehingga menghanyutkan beberapa tanah yang ada di pinggiran kali atau Sungai Enim dan beberapa aliran lainnya.
yang mengakibatkan sebagian besar tanah di bagian belakang rumah tersebut mengalami longsor dan dari dekat terlihat bagian dapur sudah mengalami retak-retak Jelas Syarifuddin. 


Sebagai tindak lanjut informasi kita, sudah kita sampaikan ke Lurah Kelurahan Pasar Tanjung Enim untuk segera dilaporkan ke Kecamatan dan pemerintahan Kabupaten jelasnya. 




Dari kejadian tersebut belum dapat ditaksir berapa kerugian yang dialami oleh warga kita tersebut, Namun kita sudah melakukan himbauan agar segera mengevakuasi barang-barang yang masih dibutuhkan tambahnya.    

Lurah kelurahan Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, SE MM   langsung menuju ke TKP sesaat mendengar laporan dari ketua RT. Ya setelah melihat dari dekat kejadian musibah tersebut kita mengharapkan kepada pemilik rumah untuk mengevakuasi barang-barang yang masih dibutuhkan dan pada malam ini untuk tidak menempati rumah tersebut dalam arti evakuasi total Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal y.ang tidak dapat kita prediksi terangnya. 

Selanjutnya juga dari data tersebut kita akan melaporkan ke Kecamatan sebagai bentuk dari bencana alam tersebut tegasnya. (Jazz) 


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.