BERITA TERKINI

Kedudukan Muslim Yang Satu Berbeda Dengan Muslim Yang Lain

 



Oleh :


 H. Albar Sentosa Subari ( Ketua Forum Panca Mandala Sriwijaya ). 

Dan 


Marsal ( Penghulu KUA Kec Muara Enim )




Muara Enim,Khatulistiwa news.com(25/5) Allah Subhanahuwataala berfirman : Patutlkah Kami menanggap orang orang beriman dan mengerjakan amal amal saleh dengan orang yang berbuat kerusakan di bumi!.  Patutkah pula Kami menganggap orang orang yang bertaqwa sama dengan orang orang yang berbuat maksiat (QS.,  38:28)


Banyak ayat ayat lain dalam Al Quran yang membedakan orang yang berbuat buruk dan yang baik (QS, 5: 50).

QS, 59:20 " Tidaklah sama penghuni penghuni neraka dengan penghuni penghuni surga: penghuni penghuni surga itulah orang orang beruntung. 

Allah Subhanahu wataala melindungi seorang hamba di dunia sebagai tempat menanam amal kebaikan untuk akhirat, Dia juga akan melindungi nya kelak di akhirat dan tidak akan menyerahkan hamba tersebut kepada selain Nya. Siapa saja yang Allah Subhanahu wataala menjadi pelindungnya di dunia, maka di akhirat kelak Dia akan menjadi pelindungnya kelak. 

Siapa sajakah kiranya yang Allah Subhanahu wataala, akan menjadi pelindung nya.

QS  Al Baqarah ayat 257 :  Allah Pelindung orang orang yang beriman : Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan  (kekafiran)  kepada cahaya (iman). Dan orang orang yang kafir, pelindung pelindung mereka ialah setan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah para penghuni neraka, mereka kekal di dalam nya. 


Dalam ayat lain Dia berfirman : Allah adalah pelindung orang orang yang beriman (QS, 3:68).

Allah adalah Pelindung orang orang bertaqwa (QS, 45:19).


Diantara bentuk perlindungan Allah subhanahu wa taala, bagi mereka di akhirat kelak ialah, mereka akan merasa aman di saat orang orang merasa cemas sangat ketakutan menyaksikan huruhara Hari Kiamat yang sangat mengerikan  .Mereka tidak merasa lamanya hari. Hari itu terasa olehnya hanya seperti jarak antara zuhur dan ashar, sebagaimana diberitakan okeh Rasulullah shallahu alaihiwassalam  bahwa Allah akan menjauhkan mereka dari azab neraka dan akan memuliakan mereka dengan surga. 

Aamiin, 


Semoga kita hambanya selalu berdoa semoga menjadi orang orang yang akan mendapatkan perlindungan dari Nya baik didunia maupun di akhirat. 

Di dunia saat ini kita cemas dan sangat takut dengan virus corona yang sudah melanda dunia, semoga kita tidak sampai jatuh ke alam syirik akibatnya. Bahwa yakin kalau kita bertakwa akan mendapatkan Perlindungan dari Allah Subhanahu wataala.(Redaksi)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.