BERITA TERKINI

Malam Takbiran, Pj. Bupati Pantau Situasi Jelang Idul Fitri di Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul dan Ujan Mas

 





Muara Enim,Khatulistiwa News.com.Di penghujung Ramadan 1442 Hijriah, Rabu malam tadi (12/05) Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr.(Han)., Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny HAB. Sianipar dan Kajari Muara Enim, Irfan Wibowo, S.H., berkeliling memantau situasi maupun kondisi menjelang hari raya Idul Fitri di Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul dan Ujan Mas.Rabu makam tadi (12/5/21)



 Pj. Bupati memastikan perayaan Idul Fitri di Kabupaten Muara Enim dapat berlangsung tertib, aman dan khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta aturan yang telah ditetapkan.

.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim terdapat 2 kecamatan yang tahun ini ditiadakan pelaksanaan Shalat Idul Fitri, yaitu Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul. Hal ini mengingat di kedua kecamatan tersebut masih dalam kategori zona merah pandemi Covid-19 sehingga demi kebaikan bersama, maka Pemkab. Muara Enim mengambil kebijakan untuk meniadakan pelaksanaan Shalat Idul Fitri, baik di masjid maupun di ruang terbuka lainnya. 


Pada pemantauan malam tadi, Pj. Bupati beserta rombongan sempat pula meninjau pos pantau Covid-19 di Pasar Bantingan di Kecamatan Lawang Kidul.

.

Selanjutnya Pj. Bupati beserta rombongan dan juga Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., melanjutkan pemantauan ke Kecamatan Ujan Mas dengan meninjau Masjid Al-Muttaqin Desa Tanjung Raman dan Masjid Al-Baniah Desa Ujan Mas Ulu yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri. 



Pj. Bupati-pun menghimbau kepala desa maupun perangkat desa dan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri, seperti memakai masker, membawa perlengkapan shalat masing-masing, menjaga jarak dan membatasi jumlah jemaah, bahkan jika memungkinkan dilakukan pula pendataan jamaah agar yang hadir benar-benar warga setempat. Pj. Bupati menerangkan bahwa semua aturan maupun tindakan yang dilakukan ini merupakan wujud ikhtiar bersama dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 demi kebaikkan seluruh masyarakat. [prokopim-me jazz]


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.