BERITA TERKINI

KP3 Ucapkan Milad Bagi Kapolri Sigit dan Sukses Memimpin Presisi Ciptakan POLRI Berkeadilan dan Dicintai rakyat

 



JAKARTA,Khatulistiwa News.com (05/05) - Komite Pendukung Presisi POLRI (KP3) mengucapkan Selamat Milad untuk Kapolri Jenderal Sigit.


Tercatat, Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (lahir di Ambon, Maluku, 5 Mei 1969; umur 51 tahun.Beliau seorang perwira tinggi Polri yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) sejak tanggal 27 Januari 2021, menggantikan Jenderal Idham Azis. Ia adalah Kapolri non-Muslim kedua dalam sejarah, setelah Widodo Budidarmo, yang mana juga beragama Kristen Protestan.



Kami dari KP3 mengucapkan Semoga Jendral Sigit panjang umur dan selalu sukses memimpin Presisi dalam rangka menciptakan POLRI yang berkeadilan dan dicintai rakyat, demikian Kata Ade Adriansyah, S.H, salah seorang aktivis 98 yang tentunya juga merupakan ketua KP3.


“Jangan ada lagi oknum oknum yang mencederai keadilan dan merusak citra Polri dengan rekayasa dan pungli seperti yang pernah kita ketahui dan Kapolri mampu membenahi citra Polisi. Ucap Ade.


Lebih lanjut dikatakan Ade, “Walaupun saya pernah menjadi korban rekayasa dan pemerasan oknum , saya tetap cinta dan peduli dengan Polri dan berharap kapolri konsisten membenahi Polri," kata tokoh muda yang di era Pemerintahan Gus Dur acap kali gelontorkan wacana pemisahan TNI Polri kala itu.


Di bawah kepemimpinan Jenderal Sigit bersama panglima panglima penegak hukum internal seperti jenderal Agus kabareskirm , jenderal Sambo propam dan jenderal Iwan Karo wasisdik diharapkan Polri mampu benahi internal dan melindungi rakyat dan melakukan penegakan hukum yang seadil adilnya .


Evaluasi dan kinerja harus sejalan dengan program besar nya . Memberdayakan disiplin organisasi dan koreksi mentalitas wajib menjadi prioritas utama organisasi tribrata ini.


Kasus kasus besar harus dapat ditangani.kasus kecilpun jangan sampai terlupakan.Persempit upaya permainan oknum dengan memfungsikan mata telinga rakyat untuk membantu internal dalam pembenahan.


Kami berdoa semoga jenderal Sigit diberi kekuatan dan keselamatan membenahi internal dan menjaga polri tetap dicintai rakyat,Aamiin.


Semoga di 10 hari terakhir ramadhan ini Allah berikan rahmat dan ridhonya kepada kita, Aamiin.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.