BERITA TERKINI

 Ada Ruang dan Atensi Dari Masyarakat,  Desi Siap Maju Pilkada Muara Enim 2024

 



MUARA ENIM,Khatulistiwa  news (27/7) - Mendekati tahun 2024 di sambut banyak kalangan, karena merupakan tahun politik pemilihan Legislatif dan pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak. Khusus pada Pilkada Muara Enim menjadi tantangan sekaligus peluang besar, utamanya bagi kaum perempuan.


Jika kesempatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh perempuan, bukan tidak mungkin perempuan dapat berkompetisi secara positif dengan laki-laki dibidang politik, dan terpilih menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Karena perempuan juga mempunyai kedudukan yang sama didalam pemerintahan sebagaimana yang dijamin oleh UUD tahun 1945.  


Salah satu perempuan daerah, A Dessi Puspa Asni SH.KN CTL juga Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Muara Enim akan ikut kontestasi pada Pilkada Muara Enim 2024 mendatang. Berbagai kalangan pun mengatakan bahwa Desi memiliki peluang besar menang pada Pilkada mendatang.




Sementara itu, A Dessi Puspa Asni saat di bincangi ?27/07) mengatakan, jika maju Pilkada Muara Enim niatnya tidak lain untuk membangun Bumi Serasan Sekundang lebih baik lagi. Akan tetapi, saat ini belum melakukan upaya untuk mengarah kesana, kata dia, lebih baik sekarang ini mendukung pejabat Bupati Muara Enim agar dapat bekerja menuntaskan program Merakyat.


"Kalau diminta masyarakat untuk nyalon ya harus siap. Bupati sekali ni men nak nyalon," tegas Desi.


Untuk mempersiapkan Pilkada, membutuhkan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) untuk bisa mencalonkan diri. Mengingat bahwa dirinya bukan bagian dari anggota salah satu Partai Politik. Namun, dirinya siap membangun komunikasi dengan Partai politik yang ada, guna menyampaikan aspirasi, visi misi pembangunan Kabupaten Muara Enim kedepan.



"Dunia perpolitikan mulai akan melejit seiring waktu menjelang pemilihan. Tidak harus menjadi ketua partai untuk bisa maju, namun yang penting siap untuk berjuang bersama rakyat,"pungkasnya.(Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.