BERITA TERKINI

Rekrutmen Calon Karyawan Museum Batubara PT BA Tbk Tak Jelas Warga Pasar Tanjung Enim Hanya Jadi Penonton

 




Muara Enim,Khatulistiwa news (21/07) 
Museum Batubara yang duigadang sebagai penunjang Tanjung Enim kota Wisata ternyata terkesan amburadul dalam hal penerimaan karyawan, dan ini juga bisa dikatakan adanya dugaan Kong Kali Kong dari oknum yang bermain didalamnya. 

Ini ditegaskan Iriansyah Warga Pasar Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul manakala mendapati bahwa rekrutmen karyawan untuk pekerja di Museum Batubara milik perusahaan berlebel MIND ID ini terkesan amburadul dikatakan demikian kapan buka lamarannya tau tau sudah tutup tanpa kordinasi dengan fihak Kelurahan dimana wujud menghargai instansi yang punya wilayah. 

Menurut Yansah bahwa dirinya didampingi Rekannya Anto jauh sebelum nya sudah mengajukan proposal yang berisi calon pekerja dari Kelurahan Pasar. Proposal ini sudah kami ssmpaik aa n pada tanggal 17 Mei 2022 lalu dan ada tanda terimanya. Urai Yansah. 

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa rekrutmen calon tenaga kerja yang diduga pelaksanaan tendernya oleh PT Bukit Asam Tbk di menangkan oleh PT BMP Jakarta. Namun sangat disayangkan bahwa pengumuman penerimaan nya nyaris tak terdengar hingga ke kelurahan Pasar Tanjung Enim sendiri yang notabene nya berada di wilayah tersebut. Rabu (21/07) 




Ditambahkan pula, Setelah kami mencari berbagai informasi dan juga mendatangi kantor PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, ternyata penerimaan calon pekerja untuk Museum Batubara ini sudah tutup entah kapan pembukaan nya. dan tinggal menunggu tes seleksi saja  
" Info yang kami dapat tes tersebut akan dilakukan pada Senin mendatang, artinya mekanisme rekrutmen ini ada indikasi Kong kali Kong terang Yansah.. 

Dikonfirmasi Lurah Pasar Tanjung Enim Najibburahman SE. MM membenarkan bahwa penerimaan calon Naker tidak ada pemberitahuan di Kantor Lurah baik melalui saya maupun staf kelurahan seperti layaknya beberapa perusahaan Tanjung Enim yang akan melakukan rekrutmen

Diakuinya pula bahwa jauh sebelumnya kita juga sudah mengusulkan beberapa warga dari Kelurahan Pasar untuk dapat bekerja di Museum tersebut jelas nya. Rabu (21/07) 

Terpisah Hartono SM CSR PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim menjelaskan hasil konfirmasi Rabu Pagi ini 
"Selamat Pagi Pak,
Utk rekrutmen ini kami lakukan dgn terbuka dan dijelaskan secara rinci dan detil melalui Bumdes dan LPMK di masing² Desa ataupun Kelurahan.. justru kami melibatkan Bumdes dan LPMK ini sebagai bagian dari komitmen kami dalam menindaklanjuti MOU yg ditandatangani beberapa waktu yg lalu.. melalui Bumdes dan LPMK ini dibuka kesempatan yg seluas-luasnya utk menjaring putra putri terbaik di wilayah masing-masing utk ikut berkompetisi pada rekrutmen ini.. berdasarkan data yg masuk ke kami ada dari Kelurahan Pasar Tanjung Enim yang ikut dalam proses seleksi.. silakan dikoordinasikan dgn Ketua LPMK nya ya Pak. Jelas via Whatsapp-nya.

Sementara Anto Menanggapi apa yang sampaikan oleh SM CSR PT BA Hartono jalur untuk melibatkan Bumdes dan LPMK kurang pas yang seharusnya langsung di sampai kan ke Lurah atau Kades seperti layaknya berbagai perusahaan yang langsung dihimpun di kelurahan dan desa jelasnya. 


Sementara SM Humas komunikasi Adm dan korporat PT Bukit Asam Tbk Dayaningrat saat di konfirmasi melalui whatsapp nya belum memberi kan jawaban. (Redaksi) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.