BERITA TERKINI

Disinyalir Jadi Sarang Mafia, Pengacara Brigadir J Usul ke Presiden Jokowi Gaji Polisi di Atas Rp100 Juta

 


JAKARTA,Khatulistiwa  news (26/08) - Kamarudddin Simajuntak, advokat / pengacara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J berikan usulan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar sebaiknya menaikkan gaji personel Polri. Sebab, dia menilai institusi rentan dijadikan sarang mafia.


Pasalnya, Kamaruddin bercerita perihal proses autopsi jenazah Brigadir J yang dilakukan oleh tim dokternya. Anehnya, saat itu Kamaruddin menerangkan, hasil autopsi itu tidak diterima oleh penyidik kepolisian.


"Ini loh hasil pengamatan dua dokter kami, yang mereka sendiri meminta," demikian petikan kata Kamaruddin kala seminar berjudul 'Selamatkan NKRI dari Mafia di Tubuh Polri' yang digelar di bilangan Cikini Jakarta Pusat pada Rabu (24/8/2022).



"Lebih baik kita berikan gaji polisi. Saya udah usulkan ke Pak Jokowi minimal 25 juta sebulan, jenderalnya 100 juta lebih, daripada dia mengabdi kepada mafia dapat triliunan," ujar Kamaruddin.



Tengok saja, Mereka ini banyak yang punya mobil mewah misalnya Rubicorn, Lexus, tapi itu tak ada atas namanya. Belum rumah dimana-mana, tanah dimana-mana. Pertanyaannya berapa sih gaji jenderal? Cocok nggak kira-kira, ada terima dari mafia," tuding Kamaruddin.


Kamaruddin meyakini tindakan penyidik tersebut dipengaruhi oleh adanya kepentingan mafia di kepolisian.


"Ini kan aneh ngurus negara macam begini. maka saya semakin yakin ini pengaruh mafia terlalu banyak makan uang haram. Maka saya berpikir, kenapa polisi begini? kita harus rebut kepolisian tidak boleh lagi macam begini, saya rindu polisi yg humanis yang dekat dengan rakyat," ungkapnya.


Maka dari itu, Kamruddin mengusulkan ke Jokowi untuk menaikkan gaji para personel Polri. Sebab, menurutnya para petinggi Polri disinyalir telah menerima sejumlah uang dari para mafia.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.