BERITA TERKINI

Pelatihan Inhouse Training Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Dasar RSUD Dr.H.Mohamad Rabain 

 





Muara Enim, Khatulistiwa news (31/8) Sebanyak  600 karyawan  Rumah Sakit Umum Daerah RSUD  HM Rabain Muara  Enim mengikuti pelatihan Inhouse  Training  Pencegahan  Pengendalian  Infeksi  PPI dengan tujuan penanaman  disiplin Kepada seluruh  petugas.

Pelatihan  yang berlangsung  di gedung Serbaguna RSUD HM Rabain ini Pada Rabu (31/8) dipandu oleh narasumber  
dr. Dini Ardiyani, Sp.PD, K-P, FINASIM, dan dr.Noviana Salfitri, Sp.DV, yang berjalan selama  3 hari (29 -31/8/22) dan Kegiatan ini dibagi 6 sesi dengan sasaran peserta sebanyak 600 orang karyawan RSUD Dr.H. Mohamad Rabain.

Menurut dr. Dini tujuan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan “untuk memberikan pencegahan terjadinya infeksi dan untuk menanamkan disiplin kepada setiap petugas kesehatan sehingga dapat mencegah terjadinya HAIS" ucapnya.

dr. Noviana juga menambahkan “kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan sasaran 600 orang karyawan RSUD Dokter Haji Mohamad Rabain, karena tidak mungkin langsung sekaligus 600 orang, jadi dibagi 6 sesi selama 3 hari” ucapnya. 

Didalam materi pelatihan tersebut juga dilakukan praktek 6 langkah cuci tangan dan ptaktek penggunaan spilkit.
Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh dr. Elda Rusnita, Sp.PA selaku Ketua Akreditasi, dan  Nurhaniah, SH. M.Kes selaku Sekretaris Akreditasi, dan kegiatan ini ditutup oleh dr. Alfurqon, Sp.M selaku direktur RSUD Dr.H. Mohamad Rabain.

Dengan jumlah para peserta sebanyak 600 orang karyawan dari berbagai unit pelayanan di RSUD Dr.H. Mohamad Rabain.
(Ril Redaksi))


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.