BERITA TERKINI

Pj Bupati  Yakinkan Bahwa Sat Pol PP Sangat Faham Dengan Tupoksi

 



Muara  Enim,Khatulistiwa  news  (01/8) Ingin  bertatap  muka secara  langsung  dan  juga memberikan  kepastian  bahwa Tugas Polisi Pamong Praja adalah sebagai  penegak  Perda dan Tugas pokok lainnya, maka pada hari ini saya  memilih bentuk mengikuti upacara pagi ini.

Hal tersebut ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan saat dirinya memimpin langsung Upacara Bendera Bulanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muara Enim di Halaman Kantor Satpol PP, Komplek Islamic Center, Kota Muara Enim, Senin (01/08).

Seperti ada yang membuang sampah sembarangan, membangun rumah atau ruko yang terlalu dekat dengan bahu jalan / menyalahi aturan, pedagang yang menggelar lapaknya tidak pas pada tempatnya dan masih banyak lagi tugas-tugas lainnya yang menjadi tupoksi teman-teman Satpol PP sekalian, dan itu harus dipahami dengan seksama, ujar Pj Bupati.

"Nah, jika melihat hal-hal yang seperti itu, harus ditegur diberitahu bahwa tindakan tersebut menyalahi aturan (Perda) dan arahkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan catatan harus mengedepankan pendekatan yang humanis karena obyek pelayanan Satpol PP sendiri adalah masyarakat sehingga sangat perlu menampilkan sosok pribadi-pribadi ramah dan mampu menunjukkan ketulusan dalam melayani masyarakat," pintanya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan, peran Satpol PP sangat strategis dalam menjaga marwah dan wibawa pemerintahan, apalagi dengan telah dimasukkannya urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sehingga menjadi tugas Satpol PP untuk memastikan penyelenggaraan amanat tersebut.

Disamping itu, Pj Bupati menghimbau kepada seluruh anggota Satpol PP yang berjumlah kurang lebih 400 orang untuk dapat terus meningkatkan profesionalitas dan kedispilinan.

"Jadi, sebelum menertibkan orang lain, maka Satpol PP harus mampu menertibkan dirinya sendiri (disiplin) melalui perilaku yang menjadi contoh bagi masyarakat sehingga dengan sendirinya akan muncul penghormatan dari masyarakat kepada teman-teman sekalian yang berujung pada ketertiban dan ketentraman masyarakat di Bumi Serasan Sekundang," kata Pj Bupati.

Diakhir arahannya, Selaku Kepala Daerah, Pj Bupati yang hadir didampingi, Inspektur, Kepala BKPSDM, Kadin Kominfo, Kadin Lingkungan Hidup, dan Kasat Pol PP mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi teman-teman Satpol PP dalam bekerja berkarya untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.(Prokopim  jazz)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.