BERITA TERKINI

Sambut HUT Bhayangkara ke 77 Polsek Parung Panjang Salurkan Bansos ke Sejumlah Masyarakat


                            

BOGOR Khatulistiwa  (26/06) - Bertempat di halaman Kantor Kepolisian Sektor Mapolsek Parung Panjang,Sejumlah Warga masyarakat terima Bansos berbentuk  sembako yang di berikan langsung oleh AKP Suharto ,selaku kepala kepolisian sektor Parung panjang Bogor,bantuan sosial itu di berikan dalam rangka menyambut hari ulang tahun(HUT) Bhayangkara yang ke 77 yang mana bakti sosial itu.


Sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas eksistensinya Kepolisian Republik INDONESIA hingga pada usia 77 tahun dalam mengemban tugas negara,rasa syukur itu di implementasikan dengan cara berbagi sembako kepada warga masyarakat sekitar, serta kegiatan ini,atas instruksi langsung dari Kepolisian Pusat.


Dalam hal ini Kapolri, yang mana beliau menginstruksikan,dari tingkat propinsi hingga kepolisian sektor(Polsek) agar menyelenggarakan kegiatan Bakti sosial ini,ujar AKP Suharto selaku Kapolsek Parung Panjang Bogor,dalam sambutannya di acara itu.                                                             

Sejumlah masyarakat pun, dengan antusias dan tertib guna mengikuti kegiatan itu,yang mana masing-masing warga yang memang sudah terdata layak dan berhak,atau sesuai dengan katagori penerima, dengan penuh suka cita mereka terima bantuan sosial itu.


Sempat, dilokasi diminta tanggapan dari salah satu warga penerima manfaat terkait pemberian bantuan yang diterimanya,salah satu penerima manfaat berinisial F yang enggan disebutkan namanya. 


Beliau merasa senang dengan adanya bantuan itu, beliaupun berterima kasih kepada pihak kepolisian. Khususnya, dari Polsek Parung Panjang yang sudah peduli pada kami (masyarakat) seraya mendoakan semoga kepolisian Republik INDONESIA, di hari jadinya yang ke 77 Semakin berkah, Tandasnya.



Usai, dari berlangsungnya acara Bakti Sosial itu perwakilan sedari awak media berkesempatan. Mewawancarai AKP Suharto selaku Kepala Kepolisian Sektor(kapolsek) Parung Panjang, yang di dampingi anggotanya,memberikan keterangannya," Dengan adanya bakti sosial ini,merupakan wujud dari rasa syukur kami,sebagai abdi negara,dengan eksistensi POLRI dan segala capaianya mengabdi pada negara mengayomi serta melayani masyarakat,hingga kini berusia 77 tahun,dalam kesempatan ini kami merasa perlu berbagi,kepada warga masyarakat yang belum mampu dalam hal kesejahteraan ekonomi,tidak banyak yang dapat kami berikan," terangnya menjelaskan 


" Mudah mudahan hal itu bisa membantu menjadi nilai manfaat untuk para penerima bantuan, dengan harapan agar kiranya kami semakin mampu dalam mengemban tugas,setelah terjalin kemitraan yang baik dengan warga masyarakatnya, yang sesuai dengan undang-undang Kepolisian di pasal 13 yaitu Polisi sebagai pelindung dan melayani masyarakat di era globalisasi saat ini agar kiranya Keberadaan kami dapat diterima dengan baik terjadinya hubungan serta adanya komunikasi yang baik," ujarnya


" Karena, Polisi tidak hanya memberi perhatian di bidang penegakan hukum saja,karna mengacu pada 3 fungsi edukatif, repentif, Refrensif. inipun suatu langkah kita untuk juga peduli pada sesama khususnya warga masyarakat yang benar-benar belum mampu," pungkasnya.(Ajat/Iwan)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.