BERITA TERKINI

Bakamla RI Lanjutkan Hubungan Bilateral dengan USCG

 


RHODE ISLAND, Khatulistiwa news (25/09) - Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Gregorius Agung W.D., M.Tr. (Han) lakukan pertemuan bilateral dengan Deputy Commander Pacific Area United States Coast Guard (USCG) Vice Adm Brendan C. McPherson, di Rhode Island, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.


Pertemuan ini dilakukan untuk menindaklanjuti hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik antar kedua instansi. Mewakili Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., pertemuan membahas kerja sama dan kegiatan yang telah berjalan. Selain itu, proyeksi kerja sama di masa mendatang yang akan dilakukan oleh kedua instansi, turut dibahas dalam pertemuan ini.


Pertemuan bilateral ini dilakukan di tengah-tengah kegiatan International Seapower Symposium (ISS) 2023 di Naval War College, Rhode Island, Amerika Serikat. Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (19/9) hingga Jumat (22/9), dihadiri oleh ratusan perwakilan pimpinan Angkatan Laut dan Coast Guard negara-negara di dunia.


ISS yang ke-25 ini mengangkat tema "Security Through Partnership" dan diprakarsai oleh Acting Chief of Naval Operation (CNO) US Navy Admiral L.M. Franchetti. Simposium ini adalah acara dua tahunan yang mempertemukan para pemimpin senior Angkatan Laut dan Coast Guard dari seluruh dunia untuk bahas isu-isu terkait keamanan, kerja sama, dan strategi maritim. 


Tidak hanya itu, diskusi yang telah berlangsung selama dimulainya ISS telah menghasilkan banyak kisah sukses. Diantaranya kerja sama dalam menangani tindak perompakan, perbantuan tindak penanggulangan bencana dan bantuan kemanusiaan, mengkoordinasikan upaya pencarian dan penyelamatan di laut termasuk upaya penyelamatan kapal selam, dan kerja sama strategi operasi militer lainnya. (Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.