BERITA TERKINI

Silaturahmi Timur Indonesia Bersatu Digelar, Moeldoko : Terkesan Masyarakat Indonesia Timur Kasar dan Pekerja Kasar Padahal Jiwanya Melonkolis

 


JAKARTA, Khatulistiwa (30/09) - Wilayah Indonesia Timur sangatlah terbelakang  dari pembangunan, namun 9 (sembilan) tahun kebelakang semenjak Presiden Joko Widodo pembangunan Indonesia Timur sudah merata bahkan sama dengan wilayah lainnya di Indonesia.


Demikian hal tersebut, disampaikan Jend TNI Dr. H, Moeldoko , S.I.P., M.A. saat memberikan sambutan diacara Silahturahmi Kebangsaan Timur Indonesia Bersatu (TIB), yang digelar pada hari Sabtu (30/09/2023), di Tenis Indoor Senayan Jakarta.


Kepala Staf Kepresidanan yang mewakili Presiden Joko Widodo itu menambahkan bahwa dahulu semua pembangunan terkesan  pada jawa centris.


Namun semenjak Presiden Joko Widodo pembangunan diutamakn di Indonsia Timur, baik pembangunan Infrastuktural dan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia), lanjutnya mengatakan.


Moeldoko juga menceritakan pengalamannya waktu bertugas di Indonesia Bagian Timur. Mantan Panglima TNI itu mengatahui betul jiwa masyarakat Indonesia  Timur.


"Masyarakat Indonesia Timur itu berjiwa melonkolis jadi kita harus tahu keinginannya. Terkesan masyarakat indonesia timur kasar dan pekerja keras tapi bila didekati dengan pandangan kedekatan kekeluargaan ternyata melonkolis," ujarnya.


Sementara, Andres Kondomo Parapaga Ketua Umum (Ketum) TIB yang didampingi Decky Matulessy selaku Sekertari Jendral TIB mengungkapkan bahwa TIB akan menjadi perekat bagi warganya yang merantau dan sekaligus garda terdepan untuk persatuan dan kesatuan Makulu, NTB, NTT, Sulawesi, Papua kususnya dan umunya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).


Perlu diketahui sebelum acara dimulai beberapa tarian daerah adat di  indonesia ditampilkan diluar indoor tenis seperti, Pencak Silat dari Banten, Tarian Topeng dari Betawi, Tarian Dayak dari Kalimantan, Tarian Sunda dari Jawa Barat dan Tarian Ambon, NTT, NTB, Papua, Manado, Makasar dan hampir seluruh makanan dan minuman khas daerah yang tergabung dalam UMKM TIB.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.