.

Muara Enim, Khatulistiwa news (25/09) Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali melepas Kontingen National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Muara Enim menuju Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan IV Tahun 2023 di Kabupaten Lahat yang akan berlangsung dari tanggal 25 September s.d 02 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Plt Bupati memberikan apresiasi dan semangat kepada para atlet karena menurutnya atlet Peparprov tidak ada bedanya dengan atlet lain ataupun kontingen Kabupaten Mura Enim pada Porprov kemarin.

Untuk itu, kami titipkan amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim di pudak kalian, ujarnya.

“Target kita tahun ini bisa menjadi juara umum karena berkaca dari Peparprov III OKU Raya tahun 2021 kita ada di peringkat 2, jadi di Peparprov IV Lahat ini kita membidik juara umum dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel,” ucap Pj Bupati didampingi Sekda Muara Enim dan Kadispora Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj Bupati menegaskan kepada 73 atlet, 19 pelatih, dan 28 officials agar menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan tetap menjunjung tingggi sportifitas karena kita tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis.

Disamping itu, Pj Bupati berpesan agar selalu menjaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan, jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan tak kalah penting jaga sikap, patuhi aturan dan norma-norma setempat.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kabupaten Muara Enim Iwan Susanto mengatakan, pihaknya siap memberikan yang terbaik dalam berkompetisi pada Peparprov tahun ini karena target kami adalah juara umum.

Nampak hadir diantaranya Staf Ahli Bupati, Asisten, dan para Kabag Setda Kabupaten Muara Enim.(Kominfo jazz)