BERITA TERKINI

Kabupaten Banyuasin Raih WTP ke 9 Kali Berturut-Turut dari BPK RI




Palembang,Khatulistiwanews.com-
Kabupaten Banyuasin dibawa kepemimpinan Bupati H Askolani dan Wakil Bupati H Slamet kembali meraih prestasi berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangannya tahun 2019 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Penilaian tersebut menjadi opini WTP yang ke 9 kali secara berturut-turut sejak tahun 2011-2019.

Penghargaan WTP ini, salah satu bukti pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sudah sangat baik sesuai dengan sistem pelaporan keuangan yang di tetapkan pemerintah.

Penghargaan bergensi bidang pengelolaan keuangan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan Harry Purwaka kepada Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 kepada Pemerintah Kabupaten di Kantor BPK RI Palembang, Rabu (24/6/2020).

Turut hadir, Ketua DPRD Irian Setiyawan, Sekda HM Senen Har, Sekwan DPRD Banyuasin Yayan, Kepala DPKAD Subagio, Kepala Inspektorat Zakirin dan Kabag Protokol Rayan Noerdinsyah.

Bupati H Askolani mendedikasikan penghargaan WTP tersebut untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin, PNS dilingkup Pemkab Banyuasin yang bekerja penuh inovasi, kreasi dan tanggungjawab serta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Banyuasin.

"Opini WTP ini bukti komitmen pengelolaan keuangan yang di laksanakan Pemkab Banyuasin selama ini secara sungguh-sungguh. Dan prestasi ini akan menjadi motivasi kami untuk terus berbuat yang terbaik dan terus berupaya untuk berupaya mengelolaan keuangan secara akuntabel, profesional dan lebih berganggungjawab sesuai dengan mekanisme aturan yang sudah dii tetapkan, "tegas Bupati yang memegang predikat terbaik P3DA ke X Lemhanas RI tahun 2019.

Opini WTP ini terang Askolani, yang ke 9 kali sejak tahun 2011 dan dimasa jabatannya  sudah dua kali WTP yakni tahun 2018 dan 2019.

"Alhamdulillah ini WTP yang ke 9 kali, dan tentu bukan hanya WTP yang kita kejar namun juga terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, "katanya.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Banyuasin menyampaikan apresiasi atas predikat WTP yang didapat Pemkab Banyuasin. "Ini predikat WTP yang ke 9 kali, kami dewan Banyuasin turut bangga. Dan tentu keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama termasuk DPRD Banyuasin yang mempunyai fungsi pengawasan, "terangnya.

Dijelaskan Irian, keberhasilan ini tentu menjadi tanggungjawab bersama untuk di pertahankan kedepan. Maka dari itu dirinya mengapresiasi kepada semua pihak terutama ASN Pemkab Banyuasin yang sudah bekerja secara baik. " Keberhasilan ini tentu kita dedikasikan untuk masyarakat dan ASN Kabupaten Banyuasin, "terangnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan Harry Purwaka menjelaskan Opini WTP tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan pelaporan keuangan Pemkab Banyuasin tahun anggaran 2019. "Semoga capaian dan prestasi ini menjadi momentum untuk mendukung dan mendorong transparansi keuangan daerah dan terus di pertahankan untuk seterusnya, "katanya.

Harri mengatakan opini WTP tersebut merupakan kerja keras Bupati dan jajarannya dan bisa mempertahankan opini WTP sebelumnya.

"Opini WTP yang diberikan menjadi acuan bagi Pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah menuju lebih baik lagi," ujar Harry seraya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Bupati dan pimpinan DPRD Banyuasin dalam proses pemeriksaan. (Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.