BERITA TERKINI

KESIAPAN KODIM 0430/BANYUASIN MENGHADAPI BENCANA KARHUTLA


BANYUASIN Khatulistiwanews.com - Dalam rangka meningkatkan keterampilan prajurit dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Banyuasin, Kodim 0430/Banyuasin menggelar Latihan Posko I, bertempat di Makodim 0430/Banyuasin, Jumat (26/6)

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, S.T., M.M mengatakan, Latihan Posko ini merupakan salah satu upaya kesiapan Kodim 0430/Banyuasin dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk menanggulangi Bencana Karhutla. Hal tersebut susuai dengan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi Bencana Alam.

Lebih lanjut dikatakannya "Latihan Posko ini digelar selama 3 hari, tanggal 24 s.d 26 Juni, dan diharapkan dengan digelarnya Latihan Posko ini, seluruh Prajurit Kodim 0430/Banyuasin akan lebih siap, sehingga sebaran titik Hotspot di Wilayah Kabupaten Banyuasin sedapat mungkin bisa di minimalisir. "Lanjutnya.

Selanjutnya Letkol Alfian menjelaskan, Latihan Posko pada intinya melatih dalam penanggulangan bencana apapun, termasuk kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kita sinkronasikan seluruh unsur yang ada baik itu personel maupun peralatan untuk menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, lanjutnya "dalam penanggulangan bencana ada beberapa tahapan di antaranya sebelum terjadi bencana, melaksanakan sosialisasi seperti Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan kebakaran hutan dan lahan, serta Penanganan Karhutla itu sendiri. "Pungkasnya.(Imr)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.