BERITA TERKINI

Persit Kartika Candra Kirana Cab. LIII Kodim 0430/Banyuasin Sumbangkan Kitab Suci Al quran




BANYUASIN,Khatulistiwa News.com -
 Al quran merupakan kitab suci umat Islam yang berisi firman Allah  diturunkan kepada manusia pilihan yakni Nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat Jibril untuk dibaca, dipahami, dan diamalkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia. Fungsi Al-quran ada beberapa macam mulai dari fungsi Al-quran dalam agama Islam, fungsi Al-quran bagi kehidupan manusia, dan fungsi Al-quran sebagai sumber ilmu.
Al-quran juga merupkan dasar hukum Islam dan sumber syariat islam yang memiliki manfaat bagi umat manusia. Nabi Muhammad SAW adalah seorang rasul yang dipercaya menerima muksizat Al-quran yang bertugas untuk menyampaikan, mengamalkan, dan menafsirkan Al-quran.

Berangkat dari semua itu pada Jumat, 19 Juni 2020 bertempat di Aula Makodim 0430/Banyuasin Ketua Persit KCK Cab. LIII Kodim 0430/BA Ny. Hj. Dewi Alfian Amran didampingi Pengurus Persit menyerahkan Kitab Alquran kepada Ketua kelompok pengajian Ds. Tl. Kemang Kec. Rantau Bayur Kab. Banyuasin.

Adapun kegiatan penyerahan Kitab Al-Qur’an tersebut dilakukan setelah selesai kegiatan pengangkatan/pelantikan pengurus baru Persit KCK Cab. LIII yg sebelumnya digelar di aula Makodim 0430/BA.

Ketua Persit KCK Cab. LIII Kodim 0430/BA menyampaikan bahwa sumbangan Kitab Suci Alquran ini untuk membantu kelompok pengajian dalam  pengadaan Alkitab, “semoga dapat bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT,” jelasnya

Sementara itu, Ketua kelompok pengajian desa Talang kemang,
 Ny. Ery Triyatmo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan Kitab Alquran dan akan di memanfaatkannya untuk seluruh anggota kelompok pengajian.

“Terimakasih atas bantuan kitab suci Al quran dari Ketua Persit KCK Cab. LIII Kodim 0430/BA Ny. Hj. Dewi Alfian Amran, akan dipergunakan sebagaimana mestinya bagi seluruh anggota kelompok pengajian,” paparnya.(Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.