BERITA TERKINI

Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Banyuasin Bertambah 4 Orang dan 2 orang Terkonfirmasi Sembuh




BANYUASIN, khatulistiwa News.com—
Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Banyuasin sampai hari senin (15/6/2020) malam, ada penambahan empat pasien terkonfirmasi positif dan 2 orang terkonfirmasi sembuh.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 tersebut merupakan akumulasi tambahan 1 hari sebelumnya Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Banyuasin, Aminuddin, S. Pd., S.IP., MM.

Amin menjelaskan, 3 orang tambahan tersebut di antaranya Ada 2 orang perawat di rumah sakit Palembang.

“Pada tanggal 14 Juni ada penambahan 3 orang terkonfirmasi positif yaitu inisial Ny. MM (P 30) asal Kecamatan Talang Kelapa, kemudian inisial Ny. SM (P 48) asal Kecamatan Talang Kelapa, dan Inisial Ny. SY (P 36) dari Kecamatan Tanjung Lago”, Katanya.



Ia melanjutkan ada Kabar baik dikarenakan terjadi penambahan kembali 2 orang sembuh asal dari Kecamatan Banyuasin I dan 1 orang terkonfirmasi Positif pada tanggal 15 Mei 2020.

“Alhamdulillah ada kabar baik, pasalnya pertanggal 15 Juni terjadi penambahan 2 orang terkonfirmasi sembuh, inisial Tn. AZ (L 31) dan Ny. Y (P 34) yang sama-sama berasal dari Kecamatan Banyuasin I serta inisial Tn. MK (L 40) berasal dari Kecamatan Talang Kelapa”, jelasnya.

4 Orang terkonfirmasi positif tersebut telah di rawat dan di isolasi, dan untuk orang-orang yang pernah kontak langsung dengan terkonfirmasi saat ini telah disarankan Isolasi mandiri selama 14 hari dan 2 orang terkonfirmasi sembuh diperbolehkan pulang namun masih harus melakukan isolasi mandiri kembali.

Amin juga Menghimbau agar masyarakat dapat mulai membiasakan Adaptasi Kebiasaan Baru seperti menggunakan masker ketika berpergian keluar, selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan selalu menerapkan disiplin protokol Covid-19.(Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.