BERITA TERKINI

Safari Dakwah DPD IMM Sumsel Kali ini Berlangsung Sukses  Di Banyuasin  

 





Banyuasin,Khatulistiwa  news (26/04) - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan (DPD IMM Sumsel) melaksanakan agenda Safari Dakwah Ramadhan yang digelar di  Mushollah Darul Muslimin, Banyuasin, Sumatera Selatan pada Sabtu-Ahad (23-24 /04/2022).




Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana mengatakan agenda Safari Dakwah Ramadhan merupakan program kerja dari bidang Tabligh Kajian Ke-Islaman DPD IMM Sumsel. Berkat kerja keras IMMawan dan IMMawati kader IMM, dan dukungan dari berbagai pihak donatur acara Safari Ramadhan dapat terlaksana dengan sukses. 

“Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan akan selalu mengadakan kegiatan Safari Dakwah Ramadhan secara rutin tiap bulan suci Ramadhan. Kegiatan islami seperti ini menjadi salah satu simpul gerakan IMM wujud dari amaliah intelektualitas, religiusitas, dan humanitas,” ungkap Robi.


“DPD IMM Sumsel senantiasa komitmen untuk berkolaborasi, menghadirkan solusi, dan berkontribusi. Bukan hanya wacana narasi saja, tetapi aksi nyata membangun peradaban, membangun daerah. Salah satu aksi nyata IMM seperti kegiatan Safari Dakwah Ramadhan ini, menebar kebaikan, memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Ketua Umum DPD IMM Sumsel itu.


Sementara itu, IMMawan Febri Rahmadhani selaku Ketua Bidang Tabligh Kajian Ke-Islaman mengatakan tujuan agenda Safari Dakwah Ramadhan merupakan bagian aktualisasi dari Tri Kompetensi dasar IMM yakni religiusitas, intelektualitas, dan humanitas. Setidaknya aspek religiusitas dan humanitas lebih menonjol dalam kegiatan itu.


Febri menjelaskan bahwa kegiatan safari dakwah ramadhan dari sisi religiusitas yakni kegiatan-kegiatan keagamaan yang sifatnya ritual seperti tausyiah, shalat trawih dan lain sebagainya. Sedang dari sisi  Humanitas kita berbagi dengan masyarakat yang di kunjungi, berupa jasa maupun barang yang bisa kita bagi. Dan terpenting dari itu semua, adalah menjalin Silaturahim dengan masyarakat sebagai wujud dari gerak organisasi dalam hal kemasyarakatan.


“Ucapan terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh kawan-kawan DPD IMM Sumsel yang telah bertukus lumus dalam menyukseskan acara ini, secara khusus kepada Ketum, Sekum dan Bendum yang saya yakin beban mereka lebih berat dalam pelaksanaan program-program DPD IMM,” ungkap Febri.


“Harapan juga kepada masyarakat yang kita kunjungi agar terjalin hubungan yang harmonis dengan kita khususnya IMM untuk support system dalam program-program kebaikan kedepan. Dan juga para donatur semoga Allah memberikan balasan atas setiap kebaikan yang dikerjakan dan memberikan maaf ataupun pengampunan terhadap kesalahan dan khilaf,” tambahnya.


Dalam Kegiatan Safari Dakwah Ramadhan tersebut terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan berupa pembagian Al-Qur'an, alat shalat seperti ambal, sajada, mungkenah, kegiatan Lomba-Lomba seperti tilawah Qur'an, adzan, hafalan doa harian, dan juga kegiatan cek kesehatan gratis bagi masyarakat, serta kegiatan santunan korban kebakaran Sungsang. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Amal Usaha Muhammadiyah yakni Universitas Muhammadiyah Palembang, Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Palembang, RS. Muhammadiyah Palembang, STIKES Aisyiyah Palembang, dan donasi dari PT. Duta Alam Sumatera.


Kegiatan Safari Dakwah Ramadhan yang diadakan DPD IMM Sumsel itu, mendapat apresiasi dari masyarakat, dan antusias yang positif. Kegiatan Safari Dakwah Ramadhan juga melibatkan kader dari PC IMM Kota Palembang dan PK IMM STIKes Aisyiyah Palembang. (Penulis: Preli Yulianto Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.