BERITA TERKINI

Partai HANURA Siap Taat dan Ikuti Aturan KPU Terkait  Pemilu 2024 

 



Jakarta,Khatulistiwa news [22/04) . - Menjelang Verifikasi dari KPU, Partai Politik (Patpol) HANURA mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) antara DPR dan DPD - DPC seluruh Indonesia, Jum'at ( 22/04l 2022,) di  hotel Bilangan Senayan Jakarta.


Saat wawancara dengan awak media, perihal Rakornas dalam tersebut, Ketua Dewan Penasihat DPP HANURA Ali Kastela mengatakan, badan penyelenggara dan pengawasan materi yang disampaikan oleh Badan Pengawasan itu penting sekali oleh karena itu menjadi input atau inspirasi dalam rangka keikutsertaan kita dalam pemilu tahun 2024 nanti.


"Mengenai persyaratan dan  ketentuan yang berlaku tentang parlemen threshold, kita harus ikuti dan taati sebagai peserta pemilu, setelah itu baru kita mencalonkan para anggota DPR dan langsung untuk bertempur di Pemilu Presiden, dan kita lihat dinamika di masyarakat, seperti apa yang Partai jelaskan tadi kita menginginkan kepemimpinan yang akan datang dapat membawa perubahan untuk 50 tahun ke depan "katanya.


"Mengenai banyaknya pernyataan calon Presiden harus sudah pengalaman yang banyak muncul,  itu kan belum bisa kita bicarakan siapa namanya untuk dipastikan, kalau meramal boleh-boleh saja, akan tetapi untuk memastikan itu kan nanti kerja politik di tahun 2004 nanti, imbuhnya.


Mengenai usulan jabatan Presiden tiga periode, "sekarang ini kan kita harus ikuti aturan yang berlaku dalam undang-undang yang berlaku bahwa presiden itu kan dua periode, jadi kalau ada yang usul tiga periode itu kan memang keinginan masyarakat sebagian demikian, tetapi kan juga harus mengacu kepada undang-undang yang berlaku, apa  sudah kita taat dan patuh kepada undang-undang,"tambahnya.


"Target kita adalah menang dan masuk dalam standar parlemen threshold, kita harus berjuang untuk verifikasi dulu untuk lolos sebagai peserta Pemilu, nanti setelah itu kita memiliki target untuk menentukan jumlah kursi yang harus kita capai," pungkasnya. (Irwan S)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.